235 Polantas Dikerahkan Kawal Kampanye Anies Baswedan di Banda Aceh

BANDA ACEH — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh mengerahkan sebanyak 235 personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) untuk mengawal kelancaran kampanye akbar calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Banda AcehSabtu (27/1).

Personel tersebut dari Ditlantas Polda Aceh sebanyak 151 Polantas, Satlantas Polresta Banda Aceh 57 personel dan Satlantas Polres Aceh Besar 27 personel.

Pengawalan kampanye capres dimulai dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar hingga ke ke lokasi kampanye di pelataran parkir Stadion H Dimurthala Lampineung Kota Banda Aceh.

“Ada sebanyak 235 personel polantas kita kerahkan untuk mengawal kelancaran kampanye capres di Banda Aceh,” ujar Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Jum’at (26/1)

Iqbal mengatakan Ditlantas Polda Aceh menyiapkan rekayasa lalu lintas saat kampanye terbuka calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Sabtu besok, 27 Januari 2024.

“Sehubungan dengan kegiatan kampanye capres nomor urut 1 besok, Ditlantas Polda Aceh melakukan rekayasa lalu lintas,” kata Kombes M Iqbal Alqudusy.

Untuk menjaga ketertiban dan kelancaran saat kampanye, kata Iqbal, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 06.30-13.00 WIB.

Dimana, jalur masuk dari SDN 24 dan simpang perempatan Masjid Oman Al Makmur Lamprit akan ada penutupan.

Kemudian, jalur dari arah Taman Sulthanah Safiatuddin atau Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) menuju stadion dan ke kanan arah RSUDZA atau kota ditutup, diarahkan ke kiri menuju arah Mapolda.

Bagi pengendara yang hendak menuju arah RSUDZA atau kota dapat berputar balik di depan Kantor Gubernur.

Sementara itu, jalur dari Polda menuju PKA ditutup. Apabila pengendara hendak menuju arah PKA dapat berputar balik di depan Hotel Mekkah.

Oleh karena itu, Iqbal mengimbau kepada peserta kampanye dan masa simpatisan capres yang membawa mobil dan sepeda motor diarahkan parkir di lokasi yang sudah disiapkan, dan jalan kaki menuju lokasi kampanye.

“Hanya sepeda motor masa simpatisan yang boleh masuk, untuk kendaraan lain diarahkan untuk memutar balik ke arah jalan Teuku Panglima Nyak Makam,” ujarnya.

Untuk itu, Polri siap mengamankan kampanye terbuka di Aceh besok.

“Kami pastikan semua arus lalu lintas di Aceh tetap Lancar dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” sebutnya. (IA)

Sumber : INFOACEH.NET

Komentar