Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko tes urine secara mendadak personel

BIREUEN — Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko memimpin langsung tes urine secara mendadak dan acak terhadap personil setelah apel pagi, Selasa, 16 Januari 2024.

Didampingi Propam, puluhan personel dites urine oleh dokter klinik Polres Bireuen

Satu persatu personil dikawal ketat Propam saat mengisi urine ke botol yang telah disediakan

AKBP Jatmiko mengatakan tes irine ini dilaksanakan guna mengetahui personel yang tersandung dengan narkoba.

“Kemarin saya secara mendadak melaksanakan tes urine terhadap personel, ini sebagai upaya guna mengetahui personil yang tersandung dengan narkoba, jika ada yang positif maka akan langsung disanksi disiplin dan sanksi atas pelanggaran kode etik sebagai anggota Polri. Jadi tidak ada ruang bagi personel untuk bermain – main dengan narkoba, anggota Polri dituntut menjaga tegaknya hukum serta Kehormatan dan martabat Kepolisian,” ucap AKBP Jatmiko, Rabu (17/1).

Sambung AKBP Jatmiko, dari puluhan personel yang dites urine tersebut, semuanya dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba, dan ini menunjukkan bentuk karakter dan jiwa personel yang patuh hukum dan taat aturan yang berlaku pada institusi Polri.

“Semuanya yang dites urine dinyatakan negatif, ini merupakan bentuk karakter personel yang patuh hukum dan taat aturan, karena sanksinya adalah tindakan disiplin dan bahkan pemecatan dari institusi Polri, saya sering memberikan penekanan saat apel pagi, jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun, jangan terlibat narkoba, ingat perjuangan orang tua, ingat keluarga, ingat janji saat pertama kali dilantik menjadi anggota Polri, jangan sia – siakan semua itu, karena apa, penyesalan selalu datang terlambat,” tegas Jatmiko. (IA)

Sumber : INFOACEH.NET

Komentar