Kadin Jayapura Ungkap Kebijakan Kewirausahaan Pemuda yang Dinamis

JAYAPURA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura menyelenggarakan kegiatan Rakor Sinkronisasi Program / Kegiatan Pilot Project Pendampingan Ekosistem dan Kuliah Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda.

Kegiatan Rakor Sinkronisasi Program / Kegiatan Pilot Project Pendampingan Ekosistem dan Kuliah Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda kali ini dilaksanakan di Hotel Horison Sentani – Papua, Sabtu (16/12) dan dihadiri oleh hadiri oleh sejumlah perwakilan Dinas dan OPD di wilayah Jayapura serta sejumlah pemuda perwakilan dari beberapa organisasi kepemudaan di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan FGD terkait ekosistem dan Penumbuhan Minat Kewirausahaan pemuda dengan tema “Membangun Karakter Entrepreneur Mandiri di Kabupaten Jayapura ini bertujuan agar dapat tercipta ekosistem wirausaha yang baik dan sukses di Jayapura dan peserta pemuda yang hadir dapat tumbuh serta meningkat minatnya untuk berwirausaha.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Bapak Hendro Wicaksono berkesempatan membuka secara resmi kegiatan ini dan dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan FGD dapat menjadikan ekosistem kewirausahaan yang baik di Jayapura.

“Semoga kegiatan FGD terkait ekosistem nanti dapat membuat ekosistem kewirausahaan yang sukses di Jayapura”ujarnya.

Kemudian ia menyampaikan agar para pemuda bisa memiliki cita-cita untuk sukses dan beranilah bermimpi, berani mencoba, berani gagal dan berani sukses.

“Beranilah bermimpi, kemudian berani coba-coba, berani gagal dan jangan putus asa apabila gagal. Karena kegagalan adalah hal biasa dan tidak menakutkan. Setelah itu beranilah sukses. Kuncinya adalah berani sukses dan terus mencari cara agar mencapai kesuksesan dan” imbuhnya

Pejabat Bupati Jayapura yang dalam hal ini diwakili oleh Kadispora Jayapura Bapak Yaan Yoku menyampaikan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan dapat menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi dalam berwirausaha.

Sementara itu Oni Trianto selaku Penanggungjawab Kegiatan Penumbuhan Minat Wirausaha dalam laporannya menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat meningkatkan minat kewirausahaan pemuda dan ekosistem kewirausahaan pemuda

Sementara itu dalam FGD, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda mengawali paparan tentang Ekosistem Kewirausahaan Pemuda, kemudian Ketua Kadin Kabupaten Jayapura memberikan materi ttg Kebijakan Kewirausahaan Pemuda di Kabupaten Jayapura.

Sedangkan dalam kegiatan penumbuhan minat, Analis Kebijakan Ahli Utama,  Imam Gunawan memberikan materi tentang Pengantar Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda di Jayapura dilanjutkan tentang kisah sukses dari para pengusaha yaitu Maria Fransisca Tambingon selaku Pengusaha Peternakan Ayam Petelur dan Rafli Maulana selaku owner Me Time.***

Komentar