Tim U-17 Indonesia Takluk 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19

Jerman – Tim U-17 Indonesia baru saja menjalani laga uji coba melawan tim muda Eintracht Frankfurt U-19. Meskipun hasil akhirnya adalah kekalahan 0-3 untuk tim Indonesia, pertandingan ini memiliki sejumlah momen menarik, dilansir dari akun PSSI, Senin, 9 Oktober 2023.

Eintracht Frankfurt tampil kuat di awal pertandingan, menguasai bola dan menciptakan tekanan di lini pertahanan Indonesia. Namun, tidak lama kemudian, tim Indonesia menunjukkan semangat juang mereka dan beberapa kali berhasil membongkar pertahanan lawan melalui serangan dari sisi sayap.

Namun, pertahanan Indonesia terlihat kesulitan menghadapi serangan balik cepat dari tim lawan, yang akhirnya menghasilkan gol pertama melalui sepakan Paul Wuensch pada menit ke-13.

Meskipun tertinggal 0-1, Tim Indonesia tetap bersemangat dan berusaha membangun serangan. Sayangnya, kerjasama di lini serang belum cukup untuk menjebol gawang Frankfurt.

Kemudian, pada menit ke-20, Eintracht Frankfurt kembali mencetak gol melalui sepakan Anas Alaoui, membuat skor menjadi 2-0 untuk tim Jerman saat babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Tim Indonesia tampil lebih lepas, mencoba untuk menciptakan peluang. Namun, pertahanan solid Eintracht Frankfurt membuat sulit bagi mereka untuk mencetak gol.

Gol ketiga bagi tim lawan akhirnya tercipta melalui Marko Mladenovic, yang baru masuk di babak kedua, melalui umpan terobosan yang baik.

“Kita belajar banyak dari pertandingan ini. Bagus melawan tim yang lebih kuat, ini adalah pembelajaran berharga. Kita perlu mengetahui kelemahan dan kelebihan tim agar dapat terus belajar dan mempersiapkan diri untuk Piala Dunia nanti, sehingga kita bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ungkap Iqbal Gwijangge, meskipun menghadapi kekalahan, pemain Tim Indonesia tetap optimis.[]

Editor: Syaiful

Komentar