Dipelantikan Wakil Bupati Luwu Timur, Dito Singgung Soal Stadion Bertaraf Internasional

Makassar – Mochamad Akbar Andi Leluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur, Sulawesi Selatan dilantik di ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Pelantikan ini mengikuti Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3965 Tahun 2023 dan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin.

Dalam momen bersejarah ini, Akbar mengucapkan sumpah jabatan dengan penuh tekad dan integritas. “Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Bupati Luwu Timur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ucapnya.

Saat berbicara di acara ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, memberikan pujian untuk Akbar. Menurut Menpora Dito, Akbar adalah sosok yang loyal dan memiliki integritas tinggi. Keduanya memiliki sejarah panjang dalam organisasi kepemudaan, dengan Akbar yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia.

Menpora Dito juga memberikan semangat kepada Akbar dan Bupati Budiman untuk berkolaborasi dalam membangun Luwu Timur. Mereka memiliki visi yang sama untuk kemajuan daerah tersebut. “Kita ini teman seperjuangan sejak berusia sekitar 20 tahun, sama-sama di organisasi kepemudaan. Beliau pasti memiliki visi misi, pasti kombinasi ini akan sangat baik,” ujar Menpora Dito.

Selain itu, Menpora Dito juga mengungkapkan komitmennya untuk mengembangkan fasilitas olahraga di Sulawesi Selatan. Dia berbicara tentang pembahasan stadion yang sudah dilakukan bersama Presiden Joko Widodo. Menpora Dito menyatakan bahwa pemerintah pusat akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menghadirkan stadion yang membanggakan.

“Kita ingin Sulawesi Selatan ini memiliki stadion yang mumpuni. Ada beberapa opsi yang kita perjuangkan,” tambah Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito kembali menegaskan pemerintah terus bekerja keras agar Sulawesi Selatan bisa punya stadion yang membanggakan.

“Jadi ini nanti kita cari solusinya, yang pasti kita berjuang bersama agar Sulawesi Selatan bisa punya stadion yang membanggakan,” pungkas Menpora Dito.[]

Komentar