Komunitas Pelajar Komib dari DKI Jakarta Akan Wakili Indonesia di Youth Conference ASEAN Malaysia

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menerima kunjungan istimewa dari para pelajar DKI Jakarta yang tergabung dalam Komunitas Karya Pelajar Mengabdi Bangsa (Komib) pada hari Selasa, 3 Oktober. Pertemuan ini menjadi momen bersejarah karena para pelajar Komib telah berhasil lolos untuk mewakili Indonesia di Youth Conference ASEAN Malaysia yang akan digelar pada bulan November mendatang. Selasa, 3 Oktober 2023.

Imas Mugi Restuni, Supervisor of Komib, yang mewakili delegasi pelajar, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari Menpora dan tim di Kemenpora. Restuni juga membagikan sejarah singkat dan pencapaian Komib selama ini.

Awalnya hanya sebagai grup belajar siswa SMA di wilayah Jabodetabek, Komib telah tumbuh menjadi sebuah wadah kreatif yang melibatkan lebih dari dua ribu anggota dari berbagai daerah di Indonesia. Komunitas ini memiliki fokus pada filantropi dan berbagi, mendorong anggotanya untuk berkarya sesuai minat masing-masing.

“Kami mendukung anak-anak untuk menciptakan karya dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, startup, multimedia, bisnis ekonomi, dan sosial,” ungkap Imas Mugi Restuni.

Pencapaian Komib telah menarik perhatian pihak luar, dan inilah yang membuat mereka dipilih sebagai delegasi Indonesia di Youth Conference ASEAN Malaysia. Menpora Dito Ariotedjo menyambut baik prestasi Komib dan menyatakan dukungan Kemenpora untuk berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan yang akan datang.

“Banyak program kesukarelawan di sini. Kami di sini juga memiliki volunteer hub untuk kegiatan-kegiatan,” kata Menpora Dito.

Selain memberikan selamat dan semangat kepada delegasi yang akan berangkat ke Malaysia, Menpora juga berjanji untuk terus mendukung kegiatan kepemudaan, sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh Komib.

“Ikatan antara Komib dan Kemenpora bisa menjadi kolaborasi yang kuat. Kami juga akan mengadakan Festival Pemuda Indonesia, dan Komib bisa turut serta, sehingga semakin erat,” ucap Menpora seraya menyebut Komib sebagai tunas bangsa Indonesia.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Deputi 2 Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta, yang turut menyambut baik kolaborasi antara Komib dan Kemenpora dalam mendukung pemuda Indonesia dalam berkreasi dan berkarya untuk bangsa.[]

Komentar