Ragam Produk Kue Wirda Cake yang Rasanya Nikmat, Harganya Terjangkau

Banda Aceh – Berbicara tentang perekonomian suatu daerah, tak terkecuali Aceh, tentu tak lepas dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). UMKM memberi andil besar dalam mendongkrak perekonomian bangsa di tengah-tengah masyarakat.

UMKM juga menjadi elemen penting dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) suatu wilayah. Karena itu, Pemerintah Indonesia dan juga Pemerintah Aceh terus mendorong pengembangan dan kemajuan UMKM lewat berbagai pelatihan dan kegiatan promosi.

Ada banyak jenis usaha yang dijalankan oleh pelaku UMKM, baik yang bergerak di bidang kuliner, usaha kerajinan, usaha fashion, usaha perbengkelan, usaha kelontong, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini, Seputar Aceh akan menginformasikan kepada pembaca tentang keberadaan UMKM Wirda Cake, sebuah UMKM yang bergerak di bidang kuliner (kue).

Wirda Cake berada di Jalan Taman Siswa No.54 A B, Merduati, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh. Sama seperti kebanyakan UMKM lainnya, Wirda Cake termasuk diantara yang sangat terpukul pada masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Meski demikian Wirda Cake mampu bertahan dan kini masih terus menunjukkan geliat usahanya. Wirda Cake termasuk salah satu UMKM binaan Pemerintah Aceh melalui Dinas UMKM dan Koperasi.

Produk usaha ekonomi kreatif (ekraf) Wirda Cake juga telah banyak diikutsertakan dalam berbagai kegiatan promosi yang dilakukan oleh Dinas UMKM maupun Dinas Pariwisata, baik di Provinsi Aceh maupun luar daerah.

Berbicara tentang produk Wirda Cake, ada banyak kue yang diproduksinya baik kue basah seperti bolu, kue ulang tahun, jenis kue pesanan berbagai even hingga ragam kue kering. Yang pastinya juga bisa dipesan berbagai kue kering edisi lebaran.

Elvida selaku Owner Wirda Cake, menuturkan bahwa pihaknya memproduksi berbagai jenis kue, baik bolu, kue ulang tahun, kue kering, maupun kue edisi lebaran. Tentu saja pihaknya menerima pesanan kue berbagai keperluan even baik di instansi pemerintah, swasta, maupun acara-acara keluarga di kalangan masyarakat luas.

Wirda Cake terus berinovasi menghadirkan produk kue yang nikmat dan kekinian. Ada banyak produk-produk yang sekarang menjadi andalan usahanya seperti Cake Tape, Natural Coklat, Roll Ice Coklat, Roll Ice Original, Blue Berry Cake, Cheese Cake, Snack Box, dan lain-lain.

Cake tape dan roll ice adalah produk andalan di Wirda Cake. Sementara cake tape adalah hasil olahan dengan bahan baku tape ubi asli, sedangkan roll ice adalah bolu gulung yang didalamnya ada coklat seperti es krim yang tentu saja rasanya sangat nikmat.

Elvida membandrol produk-produk kue tersebut dengan harga variasi berkisar antara Rp 40 ribu sampai Rp100 ribu, tergantung dari jenis cake yang dibeli atau pesanan.

Soal informasi harga lengkapnya, jenis produk kuenya, bisa menghubungi langsung di Nomor/WhatsApp : 0852-77424669. Bisa juga dengan mengunjungi langsung lokasi usaha Wirda Cake di di Jalan Taman Siswa No.54 A B, Merduati, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh. Anda juga dapat mengakses informasi seputar produk Wirda Cake di Instagram @wirdacake. [Adv]

Komentar