Presiden Jokowi Resmi Groundbreaking Hotel Bintang Lima di Kawasan Ibu Kota Nusantara

Kalimantan Timur – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), meresmikan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Hotel Nusantara pada Kamis (21/09/2023). Hotel yang akan menjadi yang pertama di kawasan Ibu Kota Nusantara ini akan memiliki bintang lima, menandai langkah besar dalam pengembangan kawasan ini.

Dalam pidato singkatnya di lokasi pembangunan, Presiden Jokowi mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dan secara resmi memulai pembangunan Hotel Nusantara. Proyek ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam mengembangkan Ibu Kota Nusantara, yang diharapkan akan menjadi magnet bagi investor, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada investor dalam negeri yang mendukung proyek ini. Ia menyatakan bahwa keberhasilan pembangunan Hotel Nusantara akan meningkatkan kepercayaan dan minat investor lainnya terhadap Kawasan Ibu Kota Nusantara.

Selain Hotel Nusantara, Kawasan Ibu Kota Nusantara juga akan melihat pembangunan sejumlah infrastruktur penting lainnya. Mulai dari rumah sakit hingga pusat latihan sepak bola, proyek-proyek ini akan memperkuat daya tarik IKN sebagai pusat investasi dan pengembangan.

Presiden Jokowi mengumumkan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan groundbreaking proyek-proyek lain seperti Indogrosir, rumah sakit, hotel lainnya, dan pusat latihan sepak bola untuk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Lebih menariknya lagi, sekitar enam hingga delapan lapangan bola akan dibangun di kawasan IKN dengan dukungan dana langsung dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Dengan keyakinan bahwa pembangunan pusat latihan sepak bola ini akan berkontribusi besar terhadap kemajuan sepak bola nasional, Presiden Jokowi mengungkapkan optimisme bahwa timnas Indonesia akan meraih prestasi gemilang dalam waktu lima hingga sepuluh tahun ke depan. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan timnas Indonesia akan menjadi kekuatan dominan di tingkat Asia atau bahkan Asia Tenggara.

Pada acara groundbreaking ini, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri dan pejabat tinggi, termasuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Gubernur Kalimantan Utara Isran Noor. Selain itu, konsorsium dari berbagai perusahaan besar seperti Agung Sedayu Group, Indofood, Sinarmas, Pulau Intan, Adaro, Barito Pacific, Astra, Mulia Group, dan Kawan Lama Group juga turut hadir dalam acara ini.

Komentar