Presiden Jokowi Nikmati Cuaca Cerah Saat Kunjungi Proyek Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur

Kalimantan Timur – Cuaca pagi yang cerah menyambut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), pada hari kedua kunjungannya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Pagi Jumat, 22 September 2023, menjadi momen bersejarah saat Presiden Jokowi menikmati udara segar dan meninjau perkembangan proyek mega ini.

Dari atas bukit, Presiden Jokowi yang tampil dengan kemeja putih lengan panjangnya memandang ke arah infrastruktur penting yang tengah dibangun di IKN. Pandangan Presiden meliputi Istana Negara yang akan menjadi simbol kekuasaan negara dan Kantor Presiden yang akan menjadi pusat administrasi pemerintahan.

Pemandangan yang luar biasa ini juga menjadi kesempatan bagi Presiden Jokowi untuk berbincang hangat dengan para menteri yang mendampinginya. Dalam rombongan tersebut, terlihat Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Usai peninjauan, Presiden dan para menteri bergerak ke area makan tempat mereka menginap untuk menikmati makan pagi bersama. Meskipun sederhana, menu pagi tersebut mencakup bubur ayam, nasi uduk, hingga roti bakar, memberikan nuansa kebersamaan yang hangat.

Hari kedua kunjungan Presiden Jokowi ini penuh dengan agenda penting. Beliau dijadwalkan untuk meninjau Istana Negara dan memasang modul pertama dari proyek Garuda. Selain itu, Presiden juga akan melakukan peletakan batu pertama untuk sejumlah infrastruktur penting yang akan dibangun di IKN.

Tak hanya itu, siang harinya akan menjadi saksi penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Otorita IKN, menandai langkah penting dalam pengembangan kawasan ini.

Kegiatan hari kedua Presiden akan ditutup dengan meriahnya pagelaran musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara,” yang akan memperlihatkan kekayaan budaya dan seni Nusantara.

Komentar