Polda Aceh Ajak Insan Pers Berantas Hoaks dalam Coffee Morning

Banda Aceh – Polda Aceh memberikan perhatian serius terhadap maraknya penyebaran berita palsu atau hoaks di media sosial dengan menggelar coffee morning bersama Insan Pers yang merupakan mitra Polda Aceh. Acara ini digelar di warkop Costa Stadion Lampineung, Kota Banda Aceh, pada Selasa, 19 September 2023.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Joko Krisdiyanto, yang diwakili oleh Kompol Yasir, Kaur Mitra Subbid Penmas Polda Aceh, mengungkapkan keprihatinannya atas jumlah laporan pencemaran nama baik yang semakin meningkat di media sosial.

Salah satu laporan terbaru yang mencuat adalah pencemaran nama baik seorang selebgram Aceh yang berinisial CB. Kompol Yasir, Kaur Mitra Subbid Penmas Polda Aceh menekankan bahwa tindakan tersebut sebagian besar dipicu oleh ketidakhati-hatian dalam menyampaikan informasi di media sosial. Ia juga memperingatkan bahwa tindakan semacam ini bisa melanggar undang-undang Informasi dan Teknologi (IT) yang berlaku.

Kompol Yasir, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengajak Insan Pers untuk selalu menjaga netralitas dalam meliput berita dan turut berperan aktif dalam menjaga ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Banda Aceh.

Kegiatan coffee morning ini tidak hanya sebagai ajang serius untuk mendiskusikan isu penting, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan media. Acara ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama.

Komentar