Berbagi Kasih Wujud Nyata Kepedulian Bersama LSM PPKMA Gelar Bakti Sosial

Aceh Tenggara – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemantau Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Aceh (PPKMA) Provinsi Aceh, adakan kegiatan berbagi kasih wujud nyata kepedulian bersama, tingkatkan kualitas hidup masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera, bakti sosial Khitanan Masal di UPTD Puskesmas Suka Makmur, Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (14/9/2023).

Turut hadir Kapolsek Semadam, Danramil Semadam, perwakilan camat Semadam, KUA kecamatan Semadam, perwakilan Kajari Aceh Tenggara, perwakilan Dinkes Kabupaten Aceh tenggara, perwakilan Kemenag, serta para rekan lSM, PERS dan para tamu undangan.

Ketua LSM PPKMA Provinsi Aceh M. Jenen, SE., menjelaskan dalam pemaparanya mengenai kegiatan yang sedang di laksanakan, dan dalam waktu dekat ini Ketua LSM PPKMA akan membuat kegiatan Bakti sosial lagi untuk meringankan beban saudara-saudra kita atau masyarakat Aceh Tenggara.

“ Jumlah peserta yang akan di Khitan sebanyak 30 anak, dari berusia 6 tahun sampai 12 tahun, kegiatan bakti sosial ini setiap tahun kita laksanakan, mudah-mudahan di tahun yang akan datang, kita akan upayakan lebih banyak lagi peserta khitanan agar masyarakat Aceh Tenggara bisa terbantu dengan adanya kigiatan ini “, ucap M. Jenen, SE.

Karna menurutnya, kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti gerakan peduli kemanusiaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu lebih penting dan lebih berfaedah, disisi lain mengingat daerah kita baru saja di landa masa sulit atau di masa pandemi, dan masyarakat akan sangat membutuhkan dan terbantu baik secara moril maupun materil, ujarnya

Tak sampai disitu, Ketua LSM PPKMA M. Jenen, SE., mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala UPTD Puskesmas Suka makmur dan Dinkes Kabupaten Aceh Tenggara, yang sudah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan khitanan yang sudah terlaksanakan dengan baik dan berjalan dengan lancar.

“ Harapan saya tentunya melalui momentum ini, semoga yang dilakukan LSM PPKMA Provinsi Aceh dapat memberikan kontribusi dan inplikasi Positif bagi Masyarakat ”

Hal yang paling utama adalah kesehatan bagi masyarakat Aceh Tenggara, maka dari itu kami mengupayakan kigiatan ini untuk kedepannya lebih baik lagi, meski kegiatan ini belum begitu maksimal, namun kami akan terus berusaha untuk bagaimana memupuk generasi Peduli Agara melalui sentuhan-sentuhan dalam kegiatan yang akan kami laksanakan tahun depan, tutup Ketua LSM PPKMA M. Jenen, SE.*

(KS)

Komentar