Ngamuk Saat Dirujuk, Orang Gangguan Jiwa Bawa Kabur Ambulance

Aceh Tengah – Satu unit ambulance jenis APV berpelat BL 9072 GB milik Puskesmas Bintang dilarikan oleh ODGJ yang hendak di rujuk ke RSU Datu Beru Takengon.

Kasus tersebut bermula saat seorang pria yang belum diketahui identitasnya mendatangi Koramil 04 Bintang dengan menggunakan motor pada Rabu (6/9) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Pria itu minta diantar ke Blangkejeren, Gayo Lues karena beralasan tidak berani pulang sendiri.

Anggota Koramil melihat gelagat mencurigakan dari pria itu dan ketika diajak berkomunikasi tidak nyambung. Personel TNI lalu menghubungi anggota Polsek Bintang untuk mengamankan lelaki tersebut.

Setiba di Polsek, pria itu juga berbicara tidak jelas. Dia juga disebut tetap memaksakan diri untuk pulang. Polisi khawatir akan terjadi hal-hal tidak diinginkan bila mengizinkan melanjutkan perjalanan sehingga menghubungi pihak Puskesmas agar memeriksanya.

Menurut Surya, setelah dilakukan pemeriksaan, pihak Puskesmas berusaha merujuknya ke RSU Datu Beru Takengon untuk mendapatkan penanganan lebih intensif. Pria itu dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

“Sesampainya di Kampung Mendale yakni di jalan lintas Takengon-Kebayakan yang bersangkutan mengamuk dan tidak dapat diamankan. Dia merampas dan membawa lari mobil dinas ambulans,” jelasnya.

Pria tersebut dan ambulans diamankan kembali oleh personel Polsek Linge pada pukul 00.30 WIB dinihari tadi.

detik.com

Komentar