Bunda PAUD Aceh Besar, Cut Rezky Handayani S.IP MM Lakukan Penguatan Dan Praktik Baik Pelaksanaan Program Transisi PAUD Ke SD

KOTA JANTHO – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.IP MM meninjau dan bermain serta mengajarkan cara membuat kue kepada anak-anak PAUD Negeri Sejahtera di Gampong Blang Mee Kecamatan Lhoong, Rabu (6/09/2023).

Dalam kesempatan tersebut Cut Rezky Handayani mengatakan, dirinya bersama Pokja dan Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar  meninjau PAUD Sejahtera yang ada di Gampong Blang Mee, Kecamatan Lhoong untuk bermain dan mengajarkan ilmu pengetahuan untuk anak-anak.

“Kami ke PAUD Sejahtera hanya ingin meninjau dan bermain bersama anak-anak PAUD serta juga ingin mengajarkan mereka cara membuat kue, agar mereka bisa mandiri dikemudian hari, dan kedatangan kami juga ingin menyemangati mereka,” ujarnya.

Menurut Cut Rezky, mengajarkan anak mandiri itu harus ditanamkan kepada mereka sejak dini, karena kalau diajarkan saat mereka besar, itu sudah susah.

“Ajarkan mereka sejak dini, karena di usia mereka saat ini sangat mudah meniru apa yang sedang kita lakukan, jika kita ajarkan kemandiriaan saat mereka sudah dewasa, maka itu tidak mudah, malah akan menjadi susah,” ucapnya.

Selain meninjau PAUD Sejahtera, Cut Rezky juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Blang Mee, kedatangan Cut Rezky kesana ingin menanamkan mental kepada anak-anak SDN Blang Mee dengan cara menanyakan nama dan cita-cita mereka kedepan.

“Iya benar, kami juga menyempatkan diri untuk meninjau SDN Blang Mee, dan menguji mental anak-anak disana dengan cara menanyakan nama dan cita-cita mereka,” demikian kata Cut Rezky. (**)

 

Komentar