Untuk kemanusiaan BPPA selenggarakan Donor Darah Rutin

JAKARTA – Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta kembali menggelar donor darah rutin, di Aula Lantai 2 Kantor BPPA Jakarta, Jalan RP Soeroso, Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 4 September 2023.

Donor darah yang dilaksanakan dalam kurun waktu triwulan ini, juga ikut dipartisipasi oleh pegawai Bank Aceh Syariah cabang Jakarta.

Kepala BPPA Akkar Arafat SSTP, M.Si, mengatakan, tujuan dilaksanakan donor darah ini, guna meningkatkan empati dan simpati, berbagi antara sesama, guna terus berperan dalam kemanusiaan termasuk membagi setetes darah bagi mereka yang memerlukan.

“Untuk hari ini, Alhamdulillah kita berhasil menyumbangkan sebanyak 29 kantong darah termasuk dari beberapa pegawai Bank Aceh Syariah di Jakarta yang ikut berpartisipasi,” katanya.

Namun tambahnya, bagi yang belum bisa mengikuti dengan alasan salah satunya memiliki kadar HB rendah dan tinggi, faktor usia, hingga kondisi kesehatan, didoakan kedepan bisa

berpartisipasi.

Akkar menyampaikan terima kasih kepada para pegawainya yang telah berpartisipasi pada donor darah rutin yang saat ini merupakan untuk kedelapan kalinya.

“Mudah-mudahan dengan sumbangan darah yang diberikan para pendonor, bisa membantu bagi mereka yang membutuhkan,” sebut Akkar.

Ucapan rasa terima kasihnya juga disampaikan kepada PMI Kota Jakarta Pusat yang telah sukarela membantu sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar dan juga kepada Bank Aceh Syariah Cabang Jakarta yang sudah ikut berpartisipasi.

“Semoga kita Pemerintah Aceh bisa terus bekerjasama dengan PMI Jakarta Pusat dalam hal donor darah ini,” ujarnya.

Keterangan Foto: Para PNS dan non-PNS di ruang lingkup BPPA mengikuti donor darah digelar di Aula lantai 2 Kantor BPPA di Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 4 September 2023.

Komentar