Nays Donat, Produk UMKM dari Aceh Singkil yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh

Aceh Singkil – Jika anda bepergian ke Aceh Singkil dan ingin mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang, maka Nays Donat bisa menjadi salah satu pilihannya.

Nays Donat adalah sebuah brand kuliner yang diprakarsai oleh Indra Sakti (45) bersama istrinya, Nanay. Produk UMKM bidang kuliner dari Aceh Singkil ini kian populer saban tahunnya.

Hal itu sesuai dengan misi Indra Sakti yang bertekad untuk mengharumkan nama Aceh Singkil lewat produk UMKM yang digagasnya. Usaha Nays Donat sendiri beralamat di Simpang Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Indonesia.

Indra Sakti selaku Owner Nays Donat, kepada media baru-baru ini menuturkan bahwa usahanya tersebut dirintis sejak tahun 2020 silam, saat wabah pandemi Covid-19 melanda.

Usaha tersebut dijalankan dengan sabar dan penuh ketekunan. Ia optimis usahanya itu suatu hari akan tumbuh dan berkembang serta menjadi salah satu produk UMKM yang akan dikenal secara luas oleh masyarakat.

Indra menceritakan, saat awal-awal memulai usahanya tersebut, ia menyusun sebuah strategi marketing dengan memberikan kue yang diproduksinya secara cuma-cuma alias gratis kepada anak-anak yang keluar bersama orang tuanya.

Hal itu ia lakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan produk kue Nays Donat kepada masyarakat sekitar. Donat yang diproduksinya tersebut dibagikan secara gratis selama satu minggu.

“Setelah satu minggu berlalu, anak-anak dan para ibu-ibu mulai berdatangan ke etalase donat yang kami tempatkan di depan rumah,” ujar Indra Sakti.

Saat ini, Nays Donat semakin terkenal di Aceh Singkil. Bahkan para tamu dari luar yang datang ke Tanah Batuah (Tanah Keramat) – Julukan Aceh Singkil – kini mulai menjadikan Nays Donat sebagai salah satu oleh-oleh untuk dibawa pulang, baik oleh masyarakat Aceh maupun masyarakat dari luar Aceh, termasuk dari Malaysia dan Singapura.

Indra Sakti, lewat brand Nays Donat, memproduksi berbagai kue dengan ragam kemasannya. Selain menjual berbagai bentuk kue donat juga memproduksi bolu, serta menerima pesanan baik kue ulang tahun dan lain sebagainya.

Untuk harganya, produk Nays Donut dijual dengan harga bervariasi mulai Rp 23 ribu untuk kotak berisi 6 piece dan Rp 43 ribu untuk isi 12. Untuk pesanan, harganya disesuaikan dengan permintaan pelanggan.

Untuk memperkenalkan produknya secara luas, Indra Sakti dan istrinya turut mempromosikan usahanya ini dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial seperti Instagram dan lain sebagainya.

Untuk info harga, produk, dan pemesanan bisa menghubungi ke Nomor : 0853-2747-0947. Di Instagram juga bisa diakses dengan mengimbox @Nays Donat. Atau bisa langsung mengunjungi Toko Nays Donat di Pojok Pink Indomaret Rimo, Jalan Iskandar Muda No.35, Rimo, Aceh Singkil.

Sekedar informasi, Nays Donat merupakan salah satu produk UMKM di Aceh Singkil dan merupakan binaan dari Dinas UMKM setempat. Nays Donat juga salah satu UMKM yang telah mendapatkan penghargaan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Aceh di tahun 2022 lalu. [Adv]

Komentar