Jadi Potensi Peluang Usaha, Buket karajinan Evi Diminati Mahasiswa dan Ibu-ibu

Buket adalah kerajinan tangan yang berupa sebuah rangkaian bunga yang disusun dalam bentuk kreatif.

Buket, saat ini begitu diminati oleh banyak orang. Selain harganya yang sangat relatif murah, buket ini sangat banyak manfaatnya seperti, untuk dekorasi ruangan, untuk hadiah ulang tahun dan masih banyak lagi. Hal itulah yang membuat buket digemari banyak orang.

Tidak hanya buket bunga, para penjual buket mulai berinovasi untuk membuat buket dengan isian yang lain dan tentunya lebih menarik

Usaha buket memang memiliki potensi yang bagus, peluang inilah yang akhirnya ditekuni Evi salah seorang pelaku UMKM. ia memulai usaha dari tahun 2022. Ia menamakan produknya Unbee

Bebekal pengalaman saat masih kuliah, ia akhiran fokus memulai bisnis tersebut. Saat ini biasanya Evi membuat berbagai jenis buket dan rangkai bunga hias.

“Saya biasanya memang tunggu orderan. Kita juga buat ready. Paling sedikit ada 10 sampai 15 buket yang dipesan,” jelasnya.

Buket hasil kerajinan Evi biasanya juga diminati dari luar pidie Jaya, seperti Lhokseumawe dan Aceh Timur.

“kalau buket harganya  bisa mencapai Rp 70 ribu. Dan  bisa juga beli pertangkai,” jelasnya.

“kita juga ada  program  mendirikan bazzar. Jadi  orang bisa beli bungga pertangkai juga,” tambahnya.

Saat ini peminat dari kerajinan buket Evi, banyak diminati oleh kalangan mahasiswa dan ibu-ibu. Selain itu Evi juga sering mengikuti pelatihan yang diselenggaran oleh UMKM Aceh. Ia juga menularkan ilmunya kepada para mahsiswa dengan mengajari tentang tentang kreativitas anak muda.

Bagi kamu yang tertarik dan ingin memesan langsung buket kerajinan Evi bisa langsung melalui instagram Unbee.id

Komentar