Buka Usaha Franchise Es Teh Nusantara, Anggi Hasilkan Omset Rp 6 juta per Bulan

Teh kerap kali menjadi pilihan untuk dikonsumsi saat bersantai, teman berbincang, suguhan untuk tamu yang datang. Kreasi yang dijual semakin beragam mulai dari harga mahal hingga lebih terjangkau.

Bisnis dengan sistem waralaba atau franchise bisa menjadi pilihan untuk menghasilkan cuan karena peminatnya cukup banyak. Salah satu yang menawarkan skema itu adalah merek dagang Es Teh Nusantara

Minuman berbahan dasar racikan teh tradisional dari bahan asli dari daun teh alami yang menghadirkan citarasa minuman teh yang sebenarnya, dan hadirnya gerai-gerai Es Teh Nusantara di beberapa tempat strategis mampu meningkat ekonomi masyarakat sekitar.

Usaha itu juga sedang digeluti Anggi Novia. Ia mulai bergabung di franchise Es Teh Nusantara sejak dua bulan yang lalu. Anggi bersama sang adik bekerja sama dalam membangun usaha miliknya.

“Saat ini sudah hadir di Aceh Es Teh Nusantara dengan 30 varian rasa dijamin selalu menyegarkan disetiap tegukannya,” kata Anggi.

Adapun berbagai macam varian rasa minuman dari Es Teh Nusantara Ibda ini, seperti untuk series tea menyediakan varian Original Tea, Peach Tea, Lemon Tea, dan Yakult Tea. Sementara untuk milk tea series juga menyediakan berbagai macam rasa yaitu Milktea, Choco Milktea, Taro, Green tea, Coffelate, Cookies Milktea, manggo Milktea dan strawberry Milktea.

Saat ini, outlet Es Teh Nusantara Ibda berada di Darussalam, kota Banda Aceh. Anggi menyebutkan target pasar dari minuman yang ia jual memang khusus untuk mahasiswa apalagi gerainya berdekatan dengan Universitas.

“Target memang mahasiswa, tapi masuk juga semua kalangan, apalagi teh bisa dikonsumsi semua orang,” jelasnya.

Harga yang dijual pun cukup murah. Mulai dari Rp4.000-Rp12.000 per gelasnya. Dengan ragam varian rasa dan harga yang murah ini, Es Teh Nusantara menjadi salah satu minuman pilihan masyarakat, terutama untuk melepas dahaga.

Tidak hanya itu, kata Anggi, di gerainya juga menyediakan machiato series dan Mix series. Untuk harga minuman Es Teh Nusantara Ibda sangat terjangkau mulai dari Rp. 4 ribu sampai dengan Rp. 12 ribu saja.

Meskipun baru dua bulan memulai usahanya, kata Anggi, untuk omsetnya perbulan mencapai 6 juta rupiah. Anggi menyebutkan dirinya akan membuat gerai kedua.

Untuk mendapatkan Es Teh Nusantara Ibda dapat langsung mengunjungi gerai terdekat atau dapat melakukan pemesanan online di Gojek, Grabfood, Instagram @EstehNusantara_Ibda.

Komentar