Pemkab Aceh Barat bagikan 6.500 lembar bendera merah putih ke masyarakat

Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat membagikan 6.500 bendera merah putih kepada masyarakat tersebar di 12 Kecamatan di daerah itu.

“Pembagian bendera ini dalam rangka mendukung pencanangan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih, yang digagas Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia,” kata Pejabat Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi dalam keterangannya di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, bendera-bendera tersebut dibagikan kepada perwakilan masyarakat dari berbagai unsur, mulai dari organisasi kemasyarakatan, unsur keagaamaan dan adat Aceh, para Camat, unsur Gampong, organisasi kewartawanan, serta unsur pelajar dan mahasiswa, untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat. 

Mahdi mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini juga dilakukan serentak di 12 Kecamatan se Kabupaten Aceh Barat, yang dipusatkan pada masing-masing kantor kecamatan. 

Mahdi mengatakan bendera-bendera ini nantinya juga akan dibagikan kepada masyarakat melalui para Camat dan unsur Forkopimcam se Kabupaten Aceh Barat, khususnya bagi masyarakat yang belum mempunyai bendera atau bendera yang dimiliki sudah dalam kondisi rusak.

Ia menyebutkan 6.500 lembar bendera merah putih yang dibagikan tersebut, diperoleh dari sumbangan dari berbagai unsur, mulai dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), Pemerintah kecamatan, instansi vertikal, BUMN, BUMD, Perusahaan, Perguruan tinggi negeri dan swasta, partai politik, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, para Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga seluruh elemen masyarakat lainnya.

Dirinya berharap melalui program pembagian 10 juta bendera merah putih tersebut, dapat menguatkan rasa persatuan dan kebersamaan, serta meningkatkan semangat nasionalisme pada seluruh lapisan masyarakat.

“Kami mengajak kita semua untuk saling memperkuat rasa kebersamaan, persatuan, dan kesatuan,” katanya menambahkan.

Mahdi juga mengajak masyatakat untuk menyemarakkan dan mendukung penuh suksesnya seluruh rangkaian penyelenggaraan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun ini.

Diantaranya melalui pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, baik di halaman rumah maupun kawasan pertokoan, serta tempat-tempat umum lainnya.

(ANTARA) 

Komentar