Chocolat Chip Banana Cocok Jadi Cemilan Anak, Lezat

Keripik pisang coklat merupakan camilan populer di kalangan anak-anak, remaja, bahkan orang tua. Hampir semua daerah di Aceh memiliki usaha keripik pisang, salah satunya di Aceh Selatan.

Pemilik usaha Chocolat Chip Banana yang bernama Afidatina ini baru terjun ke dunia UMKM ditahun 2023. Beralamatkan di Aceh Selatan dia perlahan-lahan memproduksi jajanan kekinian.

Untuk bahan baku pisangnya, Afi membeli kepada pedagang yang berjualan dipasar terdekat dengan tempat tinggalnya. Dalam mengolah pisang-pisang tersebut menggunakan pisang yang belum masak atau yang belum mengkal.

Dalam proses pembuatannya, semua pisang-pisang akan di kupas dan dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian pisang akan digoreng dengan api yang panas.

Setelah, suhu pisang seperti suhu ruang, barulah, Afi akan mencair coklat untuk dilumuri ke keripik pisang. Dalam melumuri coklat, keadaan pisang tidak boleh hangat atau panas, sebab akan membuat keripik menjadi lembek.

Selain, memiliki varian rasa coklat, Adi juga menyediakan berbagai rasa lainnya seperti taro, green tea dan lain-lain. Setiap harinya, Afi akan memproduksi dan menaruh keripik pisangnya ke toko-toko terdekat.

Selain itu, Afi juga menerima orderan dari konsumen, dalam sekali order, Afi menerima dua kg orderan. Untuk harganya Rp 75/kg. Karena usahanya masih baru, untuk pemesanan dari luar Aceh Selatan belum ada. Untuk memesan keripik pisang ini dapat menghubungi Instagram @Afidatina

Komentar