bunga jenis anthurium di Bener Meriah raib digondol maling

BENER MERIAH – Pencurian bunga jenis anthurium milik Sri Wahyuni warga Kampung Cinta Damai, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah raib digondol maling. Aksi itu  pun terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Dua wanita terekam CCTV itu terlihat mondar mandir di pekarangan bunga satu diantaranya wanita terlihat mengenakan jilbab dan memakai jaket bergaris putih. Kemudian, satu wanita lagi tampak tak memakai jilbab.

Tak lama kemudian, wanita yang memakai jilbab sempat melihat kearah CCTV, akhirnya keduanya bergegas meninggalkan rumah tersebut.

Aksi terjadinya pencurian itu pertama kali diketahui oleh Jamaluddin tetangga Sri Wahyuni. Selasa, 1 Agustus 2023 sekira pukul 07.00 WIB, istri Jamaluddin melihat pekarangan rumahnya berantakan.

“Istri saya melihat pekarangan rumah kami berantakan, ada enam bunga jenis anthurium hilang,” kata Jamaluddin saat dikonfirmasi AJNN.

Merasa kehilangan, Jamaluddin bergegas mengecek CCTV milik Sri Wahyuni tetangganya. Ternyata dalam rekaman CCTV, dua orang wanita terlihat memasuki pekarangan rumah korban.

“Bunga anthurium milik ibu Sri Wahyuni juga hilang. Ini bukan pertama kali terjadi, sudah beberapa kali. Bunga yang dicuri sama jenis anthurium,” ucapnya.

Dikatakan Jamaluddin, harga anthurium saat ini memang terbilang mahal, harganya bisa berkisar mencapai Rp400 hingga Rp500 ribu per bunga.

“Itupun kalau bunganya sudah jadi. Nah, bunga yang dicuri ini memang sudah jadi. Untuk korbannya semalam berarti ada dua orang yakni saya dan Sri Wahyuni,” katanya.

Jamaluddin mengungkapkan, dua wanita yang terekam CCTV tersebut diduga merupakan orang dari luar Kampung Cinta Damai.

“Kalau warga disini saya kenal, kemungkinan keduanya adalah orang luar kampung. Sejauh ini saya belum membuat laporan Polisi, kita lihat nanti. Terpenting warga lain harus berhati – hati terhadap aksi pencurian itu,” tutupnya.

AJNN

Komentar