Harimau Terkam Ternak Warga di Perueren Bener Meriah

BENER MERIAH – Dua ekor harimau sumatera (panthera tigris sondaica) menerkam ternak warga di Perueren (lokasi ternak) Batu Masjid, Kampung Simpur, Kecamatan Mesidah, Bener Meriah.

Hal itu diketahui berdasarkan informasi yang disampaikan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Simpur, Sertu Imam Tobiin kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Selasa, 25 Juli 2023.

Saat dikonfirmasi, Sertu Imam Tobiin mengatakan, seekor sapi milik warga itu diterkam Kamis 20 Juli lalu, kemudian mati dikeesokan harinya, Jumat.

“Kalau berdasarkan informasi dari penjaga Perueren, Cik Budi, satu ekor harimau itu mengajari anaknya untuk berburu, memangsa sapi dilokasi tersebut, dua ekor harimau itu berwarna putih,” katanya.

Dia menyampaikan, satu ekor sapi tersebut terdapat luka gigitan pada bagian kaki, pada bagian badannya terdapat cakaran harimau.

“Sudah lima hari harimau itu berkeliaran diseputaran Perueren Batu Masjid, saat ini para pemilik ternak sudah resah dan ketakutan terhadap kondisi itu,” kata Sertu Imam.

Dirinya mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada BPBD Bener Meriah untuk diteruskan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), namun hingga saat ini belum ada penanganan.

“Kalaupun ada nantinya penanganan, kita berharap dua harimau ini agar disuntik bius, bukan diusir pakai mercon karena bisa berdampak pada ternak sapi lainnya,” ujar dia.

AJNN

Komentar