Banyak Peminat, Gurihnya Bisnis Risol Larizz dengan Berbagai Varian Rasa

Risoles atau dikenal juga dengan sebutan risol adalah pastri berisi daging dan sayuran yang dibungkus dadar dan digoreng setelah dilapisi tepung panir. Telah ada sejak abad ke-13, risol atau dalam istilah kuliner Prancis risoller, kala itu hanya sekadar panekuk yang digoreng memakai mentega atau lemak sapi.

Pada perkembangan berikutnya, barulah makanan ini diisi dengan daging cincang. Di negeri asalnya, risol selalu berupa pastri gelembung yang biasanya digoreng, tetapi terkadang juga dipanggang dalam oven.

Risol umumnya memiliki rasa asin tapi tak jarang juga dibuat menjadi cita rasa manis yang didapatkan dengan menaburinya dengan gula halus serta dilengkapi saus buah. Salah satu usaha risol yang memiliki berbagai varian rasa adalah milik Iswana Idris yang berada di Lhokseumawe.

Produk risol Lariz Special Risol ini sudah ada sejak tahun 2014. Saat itu, Iswana mulai memproduksi risol berdasarkan permintaan sang anak, dimana anaknya sedang menempuh pendidikan perkuliahan di Banda Aceh.

Karena memiliki banyak waktu luang, akhir anak Iswana, menanyakan kepada dirinya untuk membuka usaha. Singkat cerita, Iswana akhirnya menjual gorengan yang satu ini.

“Jadi saya buka usaha ini pas anak saya kuliah, jadi dia kan banyak waktu liang, nanya ke saya untuk bikin usaha apa, jadi saya coba buat resep rosol ini,” jelas Iswana.

Mula-mula, Iswana memproduksi sebanyak 100-150 buah risol perharinya. Risol tersebut dijual di warung-warung kopi yang ada di Banda Aceh seperti Cut nun kopi, Zakir kopi dan beberapa warung kopi lainnya.

Tidak berlangsung lama, yang awal mulanya dirinya berjualan di Banda Aceh, kini Iswana pindah ke Lhokseumawe dan mulai berjualan dan memproduksi risol seperti biasanya. Saat ini, dirinya produksi risol perharinya pun ikut meningkat menjadi 250 buah.

Untuk produk Larizz Special Risol ini, memiliki berbagai varian rasa mulai dari rasa ayam, rasa udang dan rasa daging. Risol Iswana ini juga bisa dikonsumsi oleh anak umur lima tahun dengan rasa yang gurih, lembut dan enak tentunya.

Harga risol ini juga sangat terjangkau untuk satu box yang sudah di goreng dengan isi 10 buah hanya Rp 30 ribu saja. Selain menyediakan yang sudah digoreng, Iswana juga menyediakan risol Frozen untuk harganya isi 10 buah hanya Rp 25 ribu saja.

Saat ini, produk risolnya sudah laris manis terjual di seputaran Banda Aceh, Lhokseumawe, Medan hingga ke Malaysia. Selain itu, Iswana juga aktif mengikuti pameran dan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk meningkatkan penjualan produknya.

Bagi warga Banda Aceh dan sekitarnya jika ingin memesan produk Lariz Special Risol dapat mengunjungi Instagramnya @risolspesiallariz.

Komentar