Stok Minim, Harga Cabai Merah di Lhokseumawe Kembali Naik

LHOKSEUMAWE – Harga cabai merah di pasar Inpres Lhokseumawe mengalami kenaikan sejak beberapa hari terakhir akibat kekurangan stok.

Salah seorang pedagang di pasar Inpres Lhokseumawe, Nurhayati mengatakan, harga cabai merah kini berkisar Rp42 ribu per kilogram (kg) dari sebelumnya Rp32 ribu per kg.

“Kenaikan harga tersebut terjadi dalam beberapa hari ini, barangnya sudah mulai susah kita dapatkan,” kata Nurhayati  Rabu, 12 Juli 2023.

Nurhayati menambahkan, tidak hanya cabai yang mengalami kenaikan, harga bawang merah juga naik, dari harga sebelumnya berkisar Rp30 ribu per kg kini mencapai Rp40 ribu per kg.

Lanjutnya, bawah putih berkisar Rp40 ribu per kg dari sebelumnya berkisar Rp36 ribu per kg. 

“Sedangkan tomat harganya masih stabil sekitar Rp10 ribu per kg, begitu juga cabai rawit Rp26 ribu per kg, dan cabai hijau Rp20 ribu per kg. Semua harga itu bertahan sejak sebelum hari raya Idul Adha,” ujarnya

Dikatakan Nurhayati, sejauh ini barang-barang tersebut dipasok dari Berastagi, dikarenakan dari Takengon juga kekurangan stok.

“Sedangkan daya beli masyarakat juga berkurang, dari bisanya membeli setengah kilo, kini hanya membeli seperempat, terlebih itu semua kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

AJNN

Komentar