Pemkab promosikan sektor pariwisata sambut HUT ke-39 Kota Jantho

Banda Aceh – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-39 tahun Kota Jantho pihaknya ikut memperkenalkan potensi wisata yang sangat menjanjikan yang ada di kawasan itu. seperti kuliner dan wisata alam.

“Aceh Besar khususnya Kota Jantho memiliki potensi wisata yang sangat menarik dan patut dicoba yakni pemandangan alam yang indah, arung jeram dan wisata petualangan,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Jantho, Rabu.

Ia menjelaskan dalam rangka peringatan HUT Kota Jantho pihaknya mengadakan event trail adventure mengelilingi lokasi wisata dan pemandangan alam yang eksotis seputar Kota Jantho.

“Kegiatan yang kita gelar ini merupakan bagian promosi dan memperkenalkan potensi wisata yang ada di Aceh Besar khususnya dan secara umum Aceh Besar memiliki banyak spot wisata alam dan bahari serta sejarah,” katanya.

Ia mengatakan berbagai acara telah dilaksanakan di Kota Jantho sebagai upaya untuk menjadikan kota ini sebagai kota kuliner dan kota wisata serta menjadi kawasan tujuan wisata.

Karena itu lewat momentum peringatan hari jadi tersebut pihaknya akan terus mengoptimalkan sumber daya sehingga Jantho terus Berjaya dan menjadi hunian indah dan membanggakan bagi semua masyarakat di Aceh Besar.

Dalam peringatan HUT Kota Jantho tersebut turut dimeriahkan dengan karnaval pakaian adat yang di pusatkan di Kota Jantho dengan rute jalan protokol dalam kota tersebut serta aksi donor darah dan ditutup rapat paripurna DPRK Kabupaten Aceh Besar. (ADV)

Komentar