Polisi Amankan Crane yang Sebabkan Kecelakaan di Aceh Barat

ACEH BARAT – Personel Sat Lantas Polres Aceh Barat memasang police line pada Crane yang terparkir di Jalan Lintas Nasional, tepatnya di Gampong Seuneubok Teungoh, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat. 

Alat berat (Crane) tersebut di police line karena telah menyebabkan kecelakaan, satu unit mobil double cabin menabrak Crane tersebut beberapa waktu lalu. 

Keberadaan alat berat yang diparkir di atas badan jalan tersebut telah membuat lalu lintas terganggu dan rawan kecelakaan, apalagi tak ada rambu-rambu seperti rambu mobil mogok. 

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso melalui Kasat Lantas Iptu Muh Berny mengatakan, Crane tersebut diamankan untuk sementara guna kepentingan penyelidikan atas insiden kecelakaan yang terjadi pada dini Senin kemarin.

“Untuk penanganan, mobil Crane dan double kabin itu sudah kita amankan dan kita tindak lanjuti, untuk hasil penyelidikan sedang kita lakukan pendalaman untuk pemeriksaan saksi guna dimintai keterangan terkait insiden tersebut,” kata Muh Berny, Rabu, 3 Mei 2023.

Dikatakan Berny, Crane tersebut sudah cukup lama terparkir dilokasi tersebut. Pernah coba dipindahkan namun tidak berhasil karena kondisi mesin tidak bisa hidup. 

Kondisi tersebut cukup mengganggu aktivitas lalu lintas di kawasan tersebut. Belum lagi, jalan tersebut merupakan akses penghubung utama dari Aceh Barat menuju Aceh Jaya dan Banda Aceh, begitu pula sebaliknya.

“Untuk kondisi mobil double cabin usai kecelakaan mengalami patah as, ban copot dan korban sudah dibawa ke rumah sakit karena mengalami benturan di bagian dada, untuk kerugian perhitungan sementara waktu mencapai puluhan juta,” ujarnya.

Polisi juga sudah mengantongi identitas pemilik, tak lama lagi mereka akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

Selain police line, petugas kepolisian juga telah memasang rambu-rambu penanda ada mobil mogok di lokasi Crane tersebut terparkir 

Diberitakan sebelumnya, satu unit mobil double cabin ringsek usai menghantam satu unit Crane yang terparkir di bahu jalan lintas nasional itu tepatnya di Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat. Pemilik alat berat itu memarkirkannya diduga tanpa memasang rambu-rambu.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada Senin, 1 Mei 2023 sekira pukul 01.30 WIB. Namun salah seorang penumpang bernama Erlina Arita (58) mengalami cedera di bagian kepala serta terkilir dibagian kaki. 

AJNN

Komentar