Double Cabin Hantam Crane Parkir di Bahu Jalan di Aceh Barat

ACEH BARAT – Satu unit mobil double cabin ringsek usai menghantam satu unit crane yang terparkir di bahu jalan lintas nasional tepatnya di Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat.

Alat berat (crane) tersebut diduga diparkir dibahu jalan tanpa memasang rambu-rambu.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pada Senin, 1 Mei 2023 sekira pukul 01.30 WIB itu. Namun salah seorang penumpang mobil double cabin dengan nomor polisi BK 9958 JH, bernama Erlina Arita (58) mengalami cedera di bagian kepala serta kaki terkilir.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso melalui Kasat Lantas Iptu Berny mengatakan, mobil double cabin yang menabrak crane tersebut dikemudikan oleh M. Amin (60), warga Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. 

“Saat itu M. Amin beserta keluarga yakni sang istri Erlina Arita dan anaknya Nino Agustin Diwa (17) melaju dari arah Banda Aceh, namun saat itu tak terlihat jelas adanya crane yang terparkir di bahu jalan tersebut sehingga menabraknya,” kata Berny dalam laporannya.

Dijelaskannya, pada saat kejadian, crane yang terparkir memang tidak memasang rambu tanda parkir sebagai penanda bagi pengendara lain. Alat berat itu juga terparkir dengan memakan seperempat badan jalan sehingga dianggap rawan terjadinya kecelakaan.

Ajnn

Komentar