Besok, Aceh Besar Peringati HUT Ke 39 Kota Jantho

KOTA JANTHO – Besok 3 Mei 2023 merupakan peringatan hari jadi Kota Jantho yang ke 39, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM dijadwalkan bertindak sebagai Inspektur upacara yang dirangkai dengan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho.

Dalam kegiatan bersejarah itu, Pj Bupati selaku Inspektur upacara akan mengenakan pakaian adat Aceh lengkap, dan diikuti pasukan upacara menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) atau Pakaian Dinas Harian (PDH), disusul Aubade dengan seragam khasnya Aubade, dan pasukan drumband dengan seragam ciri khasnya serta Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan pakaian adat Aceh (pakaian hari kamis) dan pengibar bendera memakai pakaian paskibraka.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Besar Drs. Sulaimi MSi, Selasa (2/5/2023). mengatakan, peringati Hari Jadi ke-39 tahun Kota Jantho diperingati secara sederhana, hanya kegiatan upacara mengingat masih dalam kondisi inflasi.

“HUT ke-39 Kota Jantho tahun 2023 ini kita hanya memperingatinya secara sederhana, yaitu dengan upacara dan setelahnya Pj Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga akan mengikuti rapat paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar dan donor darah,” ujarnya.

Menurutnya, melalui Hari Jadi Kota Jantho ke-39 tahun itu, menjadi momentum refleksi dan kontemplasi betapa setiap waktu berganti penuh dengan perjuangan, padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat Aceh Besar yang lebih baik.

“Kami mengucapkan apresiasi kepada semua stakeholder yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Bumi Putoh Ngon Meupakat, Kuat Ngon Meuseuraya, karena dalam suasana yang aman, tentram, damai, dan demokratis inilah kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, Sulaimi mengemukakan, seiring dengan bergantinya waktu, tanpa terasa ibu kota Kabupaten Aceh Besar ini telah berusia lebih dari tiga dasawarsa, dimana pada Rabu 3 Mei 2023 besok tepat berusia 39 tahun.
Berbagai keberhasilan yang diraih Pemkab Aceh Besar selama ini tentu tidak akan tercapai tanpa peran semua pihak, terutama pihak legislatif yang terus mendukung dan memberikan saran dan pendapat terkait dengan seluruh program yang dicanangkan Pemkab Aceh Besar.

“Itu sebabnya, kita tak henti- hentinya terus meminta agar legislatif terus mengawasi kami dalam mejalankan tata kelola pemerintahan,” pungkasnya.

Komentar