Masyarakat Serbu 2.000 Paket Sembako di Pasar Murah Kejati Aceh

BANDA ACEH – Masyarakat memadati pasar murah yang dilaksanakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Senin, 10 April 2023. Sebanyak 2.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) disiapkan pada program itu.

Kepala Kejati Aceh, Bambang Bachtiar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program tahunan rutin, guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau selama bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Kegiatan ini diadakan selama dua hari, yaitu 10 hingga 12 April 2023, Alhamdulillah kami menyediakan 1.000 paket untuk hari ini, dan besok 1000 paket lagi,” kata Bambang kepada Media, Senin, 10 April 2023.

Bambang menjelaskan, pasar murah tersebut menjual sembako lebih murah 50 persen dari pada harga aslinya.

“Dari harga Rp150 per paket sembako kita jual Rp75 ribu, atau diskon 50 persen,” ujarnya.

Program tersebut, sambung Bambamg, sejalan dengan instruksi Presiden untuk menekan angka inflasi di Aceh.

“Jika permintaan banyak harga juga ikut naik. Sehingga membebani masyarakat, dan terpaksa daya beli mereka juga ikut berkurang,” ujarnya.

Selain dapat membantu masyarakat Aceh dalam memenuhi kebutuhan pokok, Bambang berharap kegiatan pasar murah tersebut, juga memberikan manfaat ekonomi bagi pelaku Usaha Kecil Dan Menengah (UKM) di daerah. 

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat dimaknai sebagai wujud dari rasa kepedulian dan solidaritas dalam membantu sesama umat, dan mudah-mudahan akan menjadi amal bagi kita semua,” sebutnya.

Pelaksanaan pasar murah kali ini, kata Bambang, ikut didukung oleh stakeholder lain yakni,  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Bulog Aceh, Bank Aceh, PT PNI, dan Alfamart.

AJNN

Komentar