Seorang Penjual Makanan Siang Hari di Langsa Lolos dari Sergapan Petugas Satpol PP

LANGSA – Petugas Satpol PP-WH Kota Langsa gagal menangkap seorang wanita yang berjualan makanan pada siang hari di bulan Ramadan. Padahal wanita itu telah disergap, Jum’at, 7 April 2023.

Penyergapan terjadi di jalan Sidorejo. Kawasan itu memang kerap sekali dikenal kawasan penjual makanan di siang hari pada bulan Ramadan.

Kabid Linmas Satpol PP-WH Kota Langsa, Rizky Julianda membenarkan Ihwal penyergapan penjual makanan tersebut. 

“Iya benar, seorang wanita asal Gampong Timbang Langsa mau kita amankan, karena berjualan di siang hari di kawasan jembatan Siderojo,” kata Rizky kepada AJNN. 

Upaya penangkapan tersebut dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat yang resah dengan para penjual makanan. 

“Petugas awalnya mencoba mengamankan paksa si penjual makanan berinisial SF itu. Karena pelaku seorang wanita, tim tidak bisa sembarangan memegang, sebagai upaya mencegah hal yang tidak diinginkan, sehingga terduga akhirnya kabur,” kata Rizky. 

Atas kaburnya perempuan tersebut dan identitasnya sudah dikantongi, Rizky mengaku telah berkoordinasi dengan Sekretaris Gampong Timbang Langsa agar menghadirkan SF ke kantor Satpol PP-WH, besok. 

“Besok kita minta agar Sekretaris Gampong Timbang Langsa menghadirkan pelaku di kantor guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, 2 bungkus nasi dalam plastik hitam dan aneka jenis kue. 

“Pelaku tidak membuka lapak, namun membawa makanan dalam plastik yang kemudian dijualnya,” pungkasnya.

AJNN

Komentar