Mobil Pick Up dengan Tangki Modifikasi Terbakar di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Satu unit mobil Suzuki Carry pickup dengan nomor polisi BK 8384 EC terbakar di Dusun Paya Lhok, Desa Paya Punteut, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Jum’at, 7 April 2023.

Polisi temukan tangki minyak mobil tersebut telah dirakit atau dimodifikasi supaya saat pengisian BBM lebih banyak muat. Biasanya mobil sejenis itu digunakan untuk menimbun BBM Subsidi. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Muara Dua Ipda Roni mengatakan, mobil tersebut belakangan diketahui milik Zulkifli Ismail (56) warga Desa Blang Weu Baroh, Kecamatan Muara Dua. 

“Kebakaran terjadi sekira pukul 15.45 WIB, diduga adanya korsleting listrik pada mobil,” kata Kapolsek kepada AJNN. 

Kata Kapolsek, mulanya mobil tersebut melintas di jalan Pinang Raya dan tepatnya di depan kantor Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Lhokseumawe secara tiba-tiba mengeluarkan api.

Zulkifli langsung menghentikan laju mobil yang sedang dikemudikannya. 

“Tiba di Simpang SMA Negeri 5 mobil berhasil diberhentikan dan Zulkifli berhasil keluar dengan cara mendobrak pintu, kemudian meminta bantuan masyarakat di sekitar untuk memadamkan api,” kata Kapolsek. 

Karena api semakin membesar, kata Kapolsek, sebuah warung milik Musrsyidin ikut tersambar, posisi mobil bersebelahan dengan sisi warung tersebut. 

“Mobil tersebut mudah terbakar karena dibelakangnya ditemukan tangki yang dirakit atau dimodifikasi untuk menampung bahan bakar lebih banyak,” katanya. 

Menurut Kapolsek, api berhasil dipadamkan sekira pukul 17.15 WIB. Korban mengalami luka ringan. 
 
“Untuk barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Muara Dua, sedangkan korban sudah dibawa ke RS MMC Lhokseumawe untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Kapolsek. 

AJNN

Komentar