Haili Yoga Usul Pengembangan Desa Wisata di Bener Meriah ke Disbudpar Aceh

BENER MERIAH – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, mengusulkan pengembangan desa wisata di kabupaten itu ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh.

Usulan itu, disampaikan Haili Yoga ketika melakukan pertemuan dengan Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal pada di Banda Aceh, Selasa, 4 April 2023.

Adapun yang diusulkan itu diantaranya Desa Wisata Kopi dan Desa Wisata Durian melalui Program Disbudpar Aceh.

“Kami berharap pengembangan desa wisata di Bener Meriah mendapat sentuhan dari Disbudpar Aceh, karena potensi kopi dan durian dapat menjadi magnet bagi wisatawan untuk hadir dan berkunjung,” kata Haili Yoga.

Dijelaskannya,  melalui even pariwisata yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi di Kabupaten Bener Meriah, akan berdampak besar bagi kemajuan ekonomi masyarakat.

“Karena dengan adanya event agrowisata dan ekowisata, maka akan menjadi sumber penghidupan baru bagi masyarakat di wilayah tengah Aceh ini,” sebut Haili Yoga.

Menanggapi usulan tersebut, Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal sangat bersependapat. Bahkan, ia mengapresiasi keseriusan pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata dengan menawarkan konsep yang realistis sesuai dengan potensi daerah.

Selain itu, Almuniza juga menyatakan akan mendukung pengembangan desa wisata tersebut, karena juga merupakan program agenda pembangunan pariwisata Pemerintah Aceh.

AJNN

Komentar