Pernah Raih Award, Bilie Droe Akan Show Lagi di Inacraft 2023

Jakarta, Media Center – Anyaman Produk Aceh Besar Bilie Droe akan show kembali pada event bergengsi nasional Inacraft di Jakarta awal Maret 2023, setelah tahun sebelumnya berhasil meraih penghargaan The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Awards 2022 kategori Natural Fibers.

Anyaman garapan Ulfa Fithria bersama kelompok pengrajin dari Gampong Lampanah Tunong, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar tersebut terdiri dari 25 anggota binaan dekranasda aceh Besar. 

“Bilie Droe dipercaya kembali untuk mengikuti ajang Inacraft tahun, Terima kasih atas kepercayaan pemerintah dan Dekranasda Aceh Besar,” kata Ulfa yang saat ini sudah tiba di Jakarta (27/2).

Ulfa mengaku pernah meraih penghargaan Nasional tahun lalu kategori Natural vibers diberi, yaitu anyaman bilie natural tanpa modifikasi, tahun ini kita mencoba show yang berbeda, mudah-mudahan dapat menarik tim penilai dan pengunjung Inacraft.

” Tahun lalu kita meraih Awards kategori Natural Fibers, semoga tahun ini juga dapat menarik perhatian tim penilai pada kategori lainnya,” harapnya.

Ulfa mengaku menganyam telah menjadi salah satu warisan dari orang tua dahulu, dan menjadi turun-temurun hingga saat ini oleh masyarakat setempat, namun kondisi saat ini harus dimodifikasi dan berinovasi sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan pasar. 

” Bilie Droe berkat bimbingan dan dukungan berbagai pihak telah mampu berinovasi sesuai dengan kebutuhan pasar,” imbuh Ulfa sekaligus memohon doa dan dukungan masyarakat Aceh Besar khususnya dan masyarakat Aceh agar Bilie Droe semakin dicintai dapat membawa harum nama daerah dikancah Nasional.

Komentar