MIN 27 Aceh Besar Juara Umum Aceh Science Competition

Banda Aceh – MIN 27 Aceh Besar meraih Juara Umum pada ajang ASC (Aceh Science Competition) yang digelar Pusat Sains Olimpiade Indonesia (POSI) di AAC Dayan dawod Universitas Syiah Kuala (USK) Darussalam, 26 Februari 2023.

Kegiatan tersebut diikuti 1.000 peserta tingkat SD/MI,SMP/MTs dan SLTA/MA dari seluruh Provinsi Aceh.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 27 Aceh Besar Naswati S.Ag mengatakan 9 anak didiknya mengikuti even tersebut, diantaranya 3 peserta mengikuti Olimpiade MTK, 3 peserta mengikuti Olimpiade IPA dan 3 lainnya mengikuti Olimpiade B.Inggris.

” Alhamdulillah 4 (empat) peserta didik kita berhasil mengharumkan Aceh Besar,” katanya. 

Naswati menyebutkan peserta didik yang berhasil meraih medali emas antara lain Ahmad Arib yang mengikuti Olimpiade Matematika, Qanita Quratul Aini pada Olimpiade IPA, M. Azhar Syafiq pada Olimpiade IPA dan Khamisna mengikuti Olimpiade IPA yang meraih medali perak. 

” Berkat perolehan 3 medali emas dan 1 Perak tersebut, akhirnya meraih Juara Umum dan berhak mendapatkan Piala Gubernur Aceh,” ujarnya. 

Naswati S.Ag mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi yang diraih oleh peserta didik dan mengucapkan terimakasih kepada guru pembimbing, guru pendamping dan peserta didik yang telah berjuang untuk meraih prestasi membanggakan tersebut. 

” Berkat bimbingan para guru, MIN 27 Aceh Besar sudah mengikuti berbagai even yang di selenggarakan oleh POSI,” imbuhnya.

Komentar