Wujudkan Ketahanan Pangan Bhabinkamtibmas Tanam Cabai dan Sayuran.

Kutacane – Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Aipda Mansur melakukan penanaman cabai, di desa Pasir Bangun kec. Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara. Senin (17/10/2022)

Bhabinkamtibmas Aipda Mansur menerangkan, penanaman cabai ini sudah berjalan, dan tinggal menunggu masa panen. Menurutnya, panen bisa dilakukan dalam 3-4 bulan ke depan.

“Untuk lebih variasi kita menanam cabai, sekaligus untuk ketahanan pangan karena harga cabai sering kali naik,” ungkapnya.

Selain menanam cabai, lanjutnya Bhabinkamtibmas Aipda Mansur juga melakukan penanaman sayur kangkung. Dia mengaku bahwa kangkung menjadi tanaman yang paling diunggulkan untuk ditanam.

Sebab, katanya, pasar dari sayuran kangkung sudah bagus. Di mana kangkung hasil urban farming ini bisa dijual seharga Rp 5-10 ribu.

Melalui kesempatan ini juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan memberikan motivasi kepada para petani agar senantiasa optimis dan tetap semangat dalam bekerja sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal dan hasil panen dapat dimanfaatkan dengan baik. Pungkasnya.(Saipullah.S)

Komentar