Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Membuka Secara Resmi MTQ KE-7 Kemasjidan Baburridha Lam Ilie

Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan ajang Festival keagamaan islam Indonesia yang diadakan baik ditingkat nasional, provinsi, kabupaten, kecamatan maupun kemasjidan dengan tujuan untuk mengagungkan Al Qur’an. Remaja Masjid Baburridha lam ilie Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar menggelar Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ) ke – VII se kemasjidan Baburridha lam ilie,Senin 18/4 malam.

Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi dan kontribusi oleh Remaja Masjid Baburridha, imam masjid, tokoh BKM dan seluruh elemen masyarakat khususnya di kemasjidan lam ilie umumnya dikecamatan Indrapuri bahkan dikabupaten Aceh Besar, acara ini dibuka langsung oleh wakil Ketua DPRK Aceh Besar ( Bakhtiar ST. MSi) setelah sholat tarawih berlansung.

Dalam sambutannya Bakhtiar sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang di gelar oleh Remaja Masjid Baburridha lam ilie, ini merupakan salah satu langkah untuk memakmurkan dan meramaikan Masjid.

Bersama dengan acara pembukaan MTQ juga di lakukan acara pelantikan pengurus baru Remaja Masjid Baburridha lam ilie yang di lantik Langsung oleh iman masjid ( Tgk Suryadi jamil, S.Ag) periode 2022 – 2024, Tgk Suryadi jamil, S.Ag berharap dengan pengurus yang baru dapat memiliki energi atau semangat yg baru untuk memakmurkan Rumah Allah ( Masjid ).
Tidak semua Remaja Masjid harus menjadi imam masjid atau muazin Masjid, Remaja Masjid pasti memiliki kelebihannya masing2 dibidangnya sendiri, maka imam masjid berharap mari semua bersatu dan berkerjasama untuk masjid, pemuda adalah kekuatan untuk perubahan ke arah kebaikan.

Afdhalul Akbar, S.Pd selaku ketua panitia memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kdp seluruh Panitia dan elemen masyarakat serta seluruh donatur acara yang telah berkontribusi dalam Acara pembukaan MTQ sekaligus pelantikan Remaja Masjid Baburridha serta Ceramah Nuzulul Qur’an oleh Gurunda Tgk Masruk Aidi, Lc. MA. Ketua terpilih ( Majral Afkar, S.Si) juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai pengurus Remaja masjid serta meminta bimbingan kedapnya baik di tokoh masyarakat yang ada di Kemasjidan Baburridha maupun kabupaten Aceh Besar.

Turut berhadir Wakil ketua DPRK Aceh Besar ( Bakhtiar, ST. MSi), Anggota DPRA Mukhlis Zulkifli ST, dan Nabani S.i.kom, Zulfikri, sebagai anggota DPRK Aceh Besar serta Camat dan muspika plus kecamatan Indrapuri, ketua DPK BKPRMI Indrapuri, Ketua Ippemindra dan sejumlah Keuchik yang ada di Kemasjidan lam ilie.

Komentar