Shadow

Warga Puji Fitur Canggih di Aplikasi Mobil JKN


Seputaraceh.id – Memasuki era digital seperti saat ini, pelayanan administrasi yang cepat dan mudah diakses menjadi kunci kesuksesan lembaga pelayanan publik. Seperti halnya kemudahan layanan administrasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Pelayanan administrasi yang bisa diakses secara mobile melalui aplikasi Mobile JKN milik BPJS Kesehatan ini menuai banyak pujian dari berbagai kalangan peserta, salah satunya dari Khairil Zuhdi (28).

Pria asal Aceh yang sudah 8 tahun terdaftar sebagai salah satu pekerja di Provinsi Papua ini menyampaikan apresiasinya atas fitur-fitur canggih yang disediakan dalam Mobile JKN. “Semua hal tentang administrasi saya itu masih terdata di Aceh, jadi tidak tau lah bagaimana kesulitannya saya kalau tidak ada aplikasi (Mobile JKN) ini,” ungkap Khairil membuka pembicaraan dengan tim Jamkesnews pada Jumat (30/07/2021).

Khairil mengatakan bahwa dari sekian banyak fitur unggulan yang tersedia, ia sangat terbantu dengan fitur perubahan data yang terdapat pada aplikasi Mobile JKN. “Kalau sedang cuti panjang untuk pulang ke Aceh begini, saya selalu pakai untuk merubah data klinik tempat berobat, sangat cepat prosesnya tanpa harus ke kantor BPJS setempat,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa ia kerap merasa sangat terbantu dengan adanya fitur kartu digital yang bisa ia gunakan untuk mendapat pelayanan di fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan.

“kan kadang kita dinas pindah-pindah lokasi, kartu sering tinggal di mess kantor, jadi seringnya kalau mau sakit dan berobat tinggal tunjukin kartu yang dari aplikasi, lebih mudah dan langsung dilayani dengan baik,” jelas pria yang menekuni pekerjaan di bidang konstruksi ini.

Oleh karena itu, Khairil pun mengajak peserta Program JKN-KIS lainnya untuk merasakan manfaat kemudahan-kemudahan layanan yang telah disediakan BPJS Kesehatan melalui kanal-kanal ataupun fitur-fitur digital yang ada.

“Sekarang juga lagi pandemi kan, lebih bagus manfaatkan layanan digital daripada harus keluar dengan resiko terpapar, apalagi bisa di download gratis, jadi urusan administrasi BPJS Kesehatan jadi lebih mudah dan efisien tanpa biaya tambahan seperti transportasi atau biaya lainnya,” tutup Khairil.

Adapun beberapa fitur-fitur lain yang terdapat di Aplikasi Mobile JKN diantaranya pengecekan status kepesertaan, informasi premi, konsultasi dokter, layanan informasi dan keluhan serta fitur-fitur yang disediakan untuk kemudahan lainnya.[]

Rilis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x