Shadow

Usai Zikir, Sekda Sapa Para Guru dan Tanyakan Kondisi BEREH di Sekolah


BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengikuti ritual doa dan zikir pagi di Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Aceh, Rabu 22/06/2022. Dari tempat itu, Sekda menyapa para kepala sekolah dan guru, serta menanyai perkembangan pendidikan dan kebersihan sekolah.

Di antara para guru sekolah yang disapa Sekda adalah SMKS Darussalam Lhokseumawe, SMA 1 Alafan Kabupaten Simeulue, SMK Alwashliyah Langsa, SMA 3 Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah dan SLB YPPC Banda Aceh. “Alhamdulillah perkembangan sekolah sangat bagus apalagi masalah BEREH,” kata Bidari Kasmi, salah satu guru yang paling lama mengabdi di sana. Paska-kunjungan Sekda, kata dia, kini di sekolah mulai ditanami tanaman berbuah seperti alpukat dan mangga. Sementara dari sisi belajar mengajar, disiplin siswa juga meningkat.

Senada dengan SMA 3 Timang Gajah, guru SMA 1 Alafan Kabupaten Simeulue juga menyatakan hal yang sama. “Penghijauan sudah sangat bagus. Tanaman yang dulu tidak manfaat kini sudah ditanami dengan pohon berbuah,” kata Safriansyah, Guru Pelajaran Bahasa Indonesia. []

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x