Shadow

Unimal Aceh Siap Kuliah Tatap Muka, Syaratnya Wajib Ikut Vaksinasi


ACEH UTARA – Rektor Universitas Malikussaleh (UnimalAceh Utara Herman Fithra memastikan bahwa kuliah tatap muka akan dimulai untuk mahasiswa semester I dan III di kampus tersebut.

“Iya, untuk semester ganjil yaitu I dan III akan dilaksanakan belajar tatap muka seperti biasa di kampus,” kata Herman Fithra saat dihubungi, Kamis (29/7/2021).

Dia menyebutkan, kampus juga menyediakan vaksinasi untuk mahasiswa.

Namun, mahasiswa yang akan kuliah secara tatap muka harus sudah ikut vaksinasi.

Dengan begitu, bagi mahasiswa yang belum vaksinasi di daerah asalnya, bisa mengikuti vaksinasi di kampus tersebut.

“Jumlah siswa kita batasi, karena Covid-19 masih belum berakhir. Ini upaya untuk memastikan pembelajaran terbatas, namun aman dari penyebaran Covid-19,” kata dia.

Untuk dosen, menurut Herman, seluruhnya sudah ikut vaksinasi, sehingga dipastikan aman menjalani perkuliahan secara tatap muka.

“Meski begitu, pembelajaran tatap muka wajib sesuai protokol kesehatan. Kami harap, pembelajaran bisa aman. Mahasiswa juga nyaman mengikuti proses belajar mengajar,” kata dia.

Herman juga mengingatkan agar 20.000 mahasiswa lain di kampus itu serius mengikuti pembelajaran secara daring, sehingga secara kompetensi tetap bisa bersaing dengan kualitas lulusan perguruan tinggi lainnya di Tanah Air.

“Saya imbau untuk kelas daring seriuslah belajar. Kita memang dalam kondisi sulit. Namun realita ini harus kita ambil hikmahnya. Walau daring, seriuslah belajar agar tidak tertinggal pengetahuan,” kata Herman.

[Sumber : kompas.com]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x