Shadow

Tuanku Muhammad Ditunjuk sebagai Ketua Pansus Evaluasi dan Potensi PA


Banda Aceh — Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Tuanku Muhammad, ditunjuk sebagai Panitia Khusus (Pansus) Evaluasi dan Potensi PAD dalam rapat anggota pansus yang berlangsung di ruang rapat DPRK Banda Aceh, Senin (30/5/2022).

Pria yang kerap disapa Tumad ini mengatakan, dasar pembentukan pansus tersebut salah satunya terkait capaian pendapatan asli daerah (PAD) Banda Aceh tahun 2021 yang dinilai jauh dari target. PAD tahun 2021 dianggarkan senilai Rp327 miliar, tapi realisasi hanya Rp224 miliar atau sekitar 68,5 %, sehingga perlu dibentuk pansus untuk menelusui target PAD yang tidak tercapai.

Oleh karena itu, lanjut Tumad, melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRK sepakat membentuk Pansus Evaluasi yang tugasnya juga untuk potensi PAD.

Struktur pansus terdiri atas Ketua Pansus Tuanku Muhammad, Wakil Aulia Afrizal, Sekretaris Daniel Abdul Wahab, anggota Pansus Ismawardi, M Arifin, Tati Meutia Asmara, Aiyub Bukhari, Safni, Teuku Arief Khalifah, dan Ilmiza Sa’aduddin Djamal.

Tumad menambahkan, pansus ini juga akan menelusuri potensi-potensi dugaan PAD yang mungkin bocor atau tidak masuk ke dalam kas Pemko Banda Aceh.

“Dalam pansus ini kami akan menelusuri mengapa capaian PAD Kota Banda Aceh bisa sangat minim, kami ingin memastikan apakah memang sejumlah itu PAD Kota Banda Aceh atau karena adanya banyak kebocoran sehingga PAD tidak tercapai. Sebab itu kerja-kerja dari Pansus ini ke depan sangatlah penting untuk mengungkap itu semua,” pungkasnya.[]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x