Shadow

Tinjau Kapal Aceh Hebat 3, Ini Kata Nova Iriansyah


Banda Aceh – Gubernur Aceh Nova Iriansyah meninjau langsung kondisi Kapal Aceh Hebat 3 yang bersandar di Pelabuhan Kapal Fery Aceh Singkil.

“Saya selalu diprotes ada genangan air,” kata Nova Iriansyah di sela-sela meninjau langsung seluruh bagian kapal yang melayani penumpang tujuan Pulau Banyak tersebut pada Senin di Aceh Singkil.

Dalam peninjauan langsung tersebut Gubernur Aceh juga melihat kesiapan pihak ASDP dalam mengoperasikan kapal yang dihadirkan untuk memudahkan transportasi masyarakat di daerah kepulauan.

Gubernur juga bertanya kondisi kapal dan kendala operasional yang dialami, termasuk genangan air seperti yang kerap disuarakan sejumlah kalangan di sosial media.

“Berdasarkan laporan kapten, layanan kapal selama ini berjalan sangat bagus. Penumpangnya juga banyak, terutama di akhir pekan dengan keterisian mendekati 100 persen dari kapasitas yang tersedia,” katanya.

Gubernur Nova meyakini jumlah penumpang akan terus meningkat dan pada saat kalau ada investasi pariwisata di Singkil dan Pulau Banyak, tentu kapal ini sangat membantu. Baik mengangkut wisatawan, tenaga kerja, maupun masyarakat.

Gubernur juga menyampaikan pesan untuk menjaga kebersihan kapal dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

GM ASDP Cabang Singkil Andi M. Harun, serta Kapten Laode Mat Salim kepads Gubernur Aceh juga menjelaskan kondisi kapal seluruhnya dalam keadaan baik dan tidak ada kendala yang dialami, baik terkait teknis dan lainnya. 

“Alhamdulillah semua lancar, tidak ada masalah,” kata Andi M. Harun.

Pewarta : M Ifdhal
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2021

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x