Shadow

Tiga Pria Aceh Timur Terancam Hukuman Mati

Polisi memperlihatkan para tersangka saat konferensi pers

LHOKSEUMAWE, SEPUTARACEH.ID — Tiga pria asal Kabupaten Aceh Timur masing-masing berinisial LH (37), TM (41) dan N (37) terancam hukuman mati karena terlibat kasus pemasokan narkotika jenis sabu-sabu ke Kota Lhokseumawe.

Keterangan yang diperoleh Seputaraceh.id, tiga pria tersebut ditangkap oleh personel Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Lhokseumawe dan dalam penangkapan itu turut diamankan barang bukti sabu-sabu 1,097 gram.Seperti disampaikan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dalam konferensi pers kemarin, para tersangka itu ditangkap atas adanya informasi dari masyarakat.

Kapolres menjelaskan, ketiga tersangka ini ditangkap dengan cara petugas menyamar sebagai pembeli. Antara petugas kepolisian dan tersangka membuat janji pertemuan di kawasan Aceh Timur, sehingga dalam pertemuan itu tersangka berhasil diringkus setelah memperlihatkan barang bukti, Jumat (4/6/2021).

“Anggota yang melakukan penyamaran dan N dijemput oleh tersangka TM dengan menggunakan becak penumpang. Anggota dan dua tersangka ini menuju ke sebuah rumah di Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur. Di dalam rumah sudah menunggu satu tersangka lain yaitu LH,” kata Eko Hartanto.

Tersangka LH, lanjut Eko Hartanto, langsung memperlihatkan barang bukti bungkusan besar plastik hitam berbentuk bulat yang dibalut dengan lakban transparan kepada anggota yang menyamar.

“Saat dilakukan interogasi awal, LH mengaku memperoleh sabu tersebut dari A (DPO), kemudian dijual kepada orang lain,” ujarnya lagi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga tersangka langsung dibawa ke Mapolres Lhokseumawe.Terhadap tersangka akan dikenakan UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup. []

Reporter : Jamaluddin Idris

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x