Shadow

Terungkap,Pelaku Penembakan Pos Polisi


Seputar Aceh | Penyelidikan terhadap kasus penembakan Pos Polisi Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat mulai menunjukkan titik terang.

Setelah polisi berhasil menangkap lima terduga pelaku, kini petugas juga telah mencium motif mereka melakukan penyerangan.

Dalam sebuah video wawancara yang diunggah Chanel Kolerasi di Youtube, Kabid Humas Polda Aceh Komber Winardy mengatakan, aksi penembakan berkaitan dengan dugaan kasus perampokan terhadap pedulang emas beberapa waktu lalu.

“Motif mereka, sementara ini, adalah terkait dengan ekonomi. Sekira seminggu sebelumnya, mereka merampok pendulang emas, namun korban tidak melapor,” kata Winardy.

Meski korban tak melapor, tapi Satreskim Polres Aceh Barat mengetahu peristiwa itu sehingga melakukan penyelidikan.

“Karena para pelaku itu tahu sedang diburu polisi, mereka melakukan penyerangan,” katanya.

“Itu motif pertama penembakan.”

Meski telah menangkap lima orang terduga pelaku tersebut, tapi hingga kini polisi belum menemukan senjata yang digunakan.

“Sudah kita geledah, termasuk di rumah, tapi belum kita temukan,” katanya.

Seperti diberitakan, Pos Polisi Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat diberondong dengan senjata api pada Kamis dini hari, 28 Oktober 2021 lalu.

Saat itu, pos yang berada hanya beberapa meter di pinggir jalan, itu hanya dijaga oleh dua personil kepolisian. Beruntung, keduanya tak menjadi korban.

Dalam proses proses penyelidikan, petugas mendapati sejumlah selongsong peluru dan sejumlah proyektil yang menempel di bangunan pos polisi tersebut.

[Sumber : beritakini.co]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x