Shadow

Steem Amal Pijay Santuni Penderita Lumpuh


PIDIE JAYA, SEPUTARACEH.ID — Komunitas Steem Amal Pidie Jaya menyerahkan bantuan pemberdayaan ekonomi kepada keluarga Zurraturrahmi di Desa Meunasah Raya Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu Zurraturrahmi yang lumpuh dan berkegiatan di ruangan berukuran 4 x 4 meter dengan berjualan berbagai jenis barang asongan.

Bantuan Komunitas Steem Amnal Pidie Jaya diserahkan dalam bentuk paket ternak dan barang-barang untuk melengkapi isi kios dari Zurrahturrahmi, satu set kasur serta sejumlah uang dengan total bantuan sekitar Rp5 juta.

Barang-barang tersebut diserahkan setelah terlebih dahulu tim Steem Amal Pidie Jaya melakukan survei untuk menyerahkan bantuan yang paling dibutuhkan keluarga tersebut.

“Ibu Zurraturrahmi menderita lumpuh, sehari-hari beraktivitas dalam ruang seluas 4 x 4 meter. Di ruangan tersebut dia menjajakan dagangannya dan juga tidur di atas kasur di pojok kiri ruangan. Sedangkan di pojok kanan ruangan terdapat dapur sebagai tempat memasak,” ungkap Leader Program Steem Amal, Jalal Anroja, Selasa (8/6/2021).

Menurut Jalal, Zurrahturrahmi tinggal di rumah sederhana bersama suaminya, Mahyuddin Buyung, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani.

“Dengan bantuan ini, kami harapkan bisa membantu Bu Zurrahturrahmi dalam berdagang,” tambah Jalal Anroja yang didampingi Koordinator Steem Amal Pidie Jaya, Nazarul, serta sejumlah pegiat Steem Amal lainnya.

Zurrahturrahmi bersama suaminya, Mahyuddin Buyung, terharu menerima bantuan tersebut dan mengakui sangat membantu mereka di tengah penghasilan suami yang tidak menentu.

“Bantuan ini bisa kami jual kembali untuk menambah penghasilan keluarga,” ujar Zurrahturrahmi ketika menerima barang untuk memenuhi kios kecilnya.

Komunitas Steem Amal merupakan sebuah komunitas di platform Steemit yang sering menyerahkan bantuan kepada kalangan yang membutuhkan melalui konten yang didukung konten creator dari seluruh dunia.

Menurut Anroja, sebelumnya mereka sudah memberikan santunan berupa kursi roda kepada korban lumpuh di Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Pidie Jaya. Bantuan juga diberikan kepada anak yatim, korban kebakaran, serta warga tidak mampu lainnya. []

Reporter : Jamaluddin Idris

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x