Shadow

Sekda minta aparatur kampung beri pemahaman tugas pemadam kebakaran


Bener Meriah – Sekda Bener Meriah Haili Yoga meminta setiap aparatur kampung di daerahnya dapat memberikan pemahaman ke warga tentang kerja tugas para pemadam kebakaran.

Menurutnya hal itu penting agar tidak terjadi lagi tindakan-tindakan oleh warga yang dapat menghambat kerja para petugas pemadam.

“Warga jangan lagi melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji dengan melempari Damkar serta petugas yang memadamkan kebakaran,” kata Haili Yoga saat apel kesiapsiagaan pemadam kebakaran dan penyerahan dua unit Damkar di Kampung Tingkem, Kecamatan Bukit, Senin.

“Terjadinya kendala seperti keterlambatan bukanlah keinginan para pertugas, maka dari itu sebagai seorang aparatur kampung harus mampu memberikan pemahaman kepada warga,” tuturnya.

Haili Yoga menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Bener Meriah selama ini telah berupaya melakukan pelayanan cepat kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran. 

Menurutnya gerak cepat juga dilakukan oleh setiap OPD terkait dalam melayani kebutuhan masyarakat yang tertimpa musibah, diantaranya seperti keperluan pengurusan dokumen kependudukan yang hilang setelah kebakaran.

“Bila terjadi kebakaran sejumlah OPD mulai bergerak cepat untuk mengurusi dokumen para korban, ini yang disebut dengan pelayanan, sehingga para korban tidak lagi harus pusing-pusing memikirkan untuk mengurusi dokumen penting milik mereka yang terbakar, karena telah langsung diurus oleh OPD yang bersangkutan,” ujarnya.

Rilis : antaranews.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x