Shadow

Sejumlah Pejabat Pemerintahan Aceh Mulai diperiksa KPK, Gubernur Aceh Belum Dapat Giliran


Seputaraceh.id — Tim KPK melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintahan Aceh terkait dugaan korupsi pengadaan kapal serta sejumlah proyek lainnya.

Proses pemeriksaan yang sudah berlangsung beberapa hari ini dilakukan di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Aceh.

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi terus memeriksa hingga dan akan memanggil sejumlah pejabat Pemerintahan Aceh.

Selain dugaan korupsi pengadaan kapal Aceh hebat, pemeriksaan juga di lakukan untuk mengungkap dugaan korupsi pembangunan jalan dengan skema multi years contract serta sejumlah kasus lainnya. 

Hingga berita ini di turunkan, belum ada keterangan pers resmi dari pihak KPK terkait penyelidikan ini. Terlihat aktifitas di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Aceh tanpak normal seperti hari biasa bahkan nyaris sepi.

Juru bicara pemerintah Aceh, Muhammad MTA menyebutkan pemeriksaan yang sedang dilakukan oleh penyidik KPK ini berdasarkan laporan masyarakat, dimana sebelumnya pemeriksaan juga dilakukan kepada Sekda Aceh dan Kadishub Aceh di Jakarta. Dia juga menambahkan bahwa Gubernur Aceh hingga kini belum menerima surat panggilan dari KPK.

“kami belum mendapatkan informasi pemanggilan Pak Gubernur Aceh oleh KPK, yang kami ketahui pemanggilan KPK terkait beberapa kasus, terutama masalah kapal Aceh hebat,” Jelas MTA.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, Gubernur Aceh,  Nova Iriansyah dinyatakan positif covid 19 pada 31 mei bulan lalu. Dia menjalani isolasi mandiri karena tanpa ada gejala. Sempat di lakukan swab tes yang kedua dan ke tiga, belum di ketahui hasilnya, apakah positif atau sudah negatif karena hasilnya tidak pernah di umumkan ke publik.[]

Editor : Jamaluddin Idris
Source Link : Kompas TV

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x