Shadow

Sebagai Bentuk Kepedulian, BPJS Kesehatan Temui Peserta JKN-KIS di RSUD Datu Beru


Seputaraceh.id – BPJS Kesehatan melakukan kunjungan ke ruang rawatan pasien di RSUD Datu Beru, Kabupaten Aceh Tengah pada Selasa (24/08). Kunjungan yang dilakukan oleh petugas BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Aceh Tengah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan untuk peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang tengah dilanda musibah sakit.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah, Zuraina AR mengatakan bahwa customer visit ini dilakukan dalam rangka mengampanyekan semangat gotong royong penyelenggaraan Program JKN-KIS serta menyemarakkan HUT BPJS Kesehatan ke-53 yang jatuh pada tanggal 15 Juli lalu.

“Kita datang menjenguk sebagai upaya untuk meningkatkan engagement dengan peserta kita, tapi ini bukan karena sedang HUT saja, kita rutin melakukan kunjungan langsung untuk memastikan pasien mendapatkan pelayanan sebagaimana hak mereka,” ujar Zuraina.

Lebih lanjut Zuraina juga mengatakan bahwa sembari melakukan kunjungan pasien, pihaknya juga senantiasa melakukan evaluasi layanan dari fasilitas kesehatan yang diterima setiap pasien yang dirawat dengan dengan memanfaatkan kartu Program JKN-KIS.

“Ini (kunjungan) adalah bentuk komitmen kami dalam upaya menyelenggarakan jaminan kesehatan yang berkualitas, pasien yang kita kunjungi kita tanyai pengalaman berobatnya, kita dengarkan cerita-cerita, kendala-kendala bahkan tidak jarang juga mereka apresiasi pelayanan yang baik dari rumah sakit,” lanjut Zuraina.

Seperti halnya apresiasi yang disampaikan oleh Zakiah, Ibu dari pasien rawat inap yang bernama Bicher Mahakam ini berterima kasih atas keberadaan Program JKN-KIS yang saat ini sangat membantu kesembuhan penyakit yang diderita anaknya.

Zakiah dan keluarganya yang sudah terdaftar menjadi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD Provinsi Aceh sejak 2019 ini sangat berterima kasih dengan fasilitas jaminan biaya berobat yang menjadi andalannya di kala sakit.

“Terima kasih sudah menjenguk kami, kami berterima kasih juga karena BPJS ini lah yang selalu kami pakai kalau mau berobat, orang seperti kami ini sangat terbantu sekali,” ujar Zakiah tersenyum manis saat disambangi tim BPJS Kesehatan di ruang rawat inap RSUD Datu Beru.

Tidak hanya itu, karena kunjungan dilakukan dalam rangkaian kegiatan HUT BPJS Kesehatan ke-53 Zakiah juga turut mendoakan kebaikan untuk penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“Semoga BPJS selalu ada ya, khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan seperti kami-kami ini, sekali lagi terima kasih,” tutup Zakiah.[]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x