Shadow

SAR pastikan warga Aceh Tengah tersesat kehabisan bekal makanan


Takengon – Lima warga Aceh Tengah yang sebelumnya dilaporkan hilang di hutan dipastikan tersesat dengan kondisi kehabisan bekal makanan.

Ketua Unit Siaga SAR Aceh Tengah Muhammad Amri di Takengon, Jumat mengatakan pihaknya telah berhasil menghubungi salah satu dari warga tersebut dan memastikan kelimanya selamat dan  tersesat di dalam hutan.

“Kita coba telepon dan tersambung, mereka bilang tersesat di hutan dan kehabisan bekal makanan dan  sudah tiga hari mereka tidak makan,” kata Muhammad Amri.

Menurut dia upaya pencarian kelima warga tersebut ke dalam hutan akan dilakukan pada Jumat siang ini.

Berdasarkan informasi sementara kelima warga ini berada di titik lokasi pegunungan M wilayah Nagan Raya.

“Informasi mereka di lokasi sedang berkabut, mereka sudah tidak berani bergeser lagi takut tersesat semakin jauh dan kehilangan sinyal HP,” kata Amri.

Ia mengatakan setelah Jum’at ini pihaknya langsung melakukan pencarian dan saat ini masih persiapan perbekalan dan koordinasi tim.

Sebelumnya dilaporkan lima warga Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, hilang di dalam hutan karena tidak kunjung pulang sejak berpamitan pada tanggal 27 Juli 2021.

Disebutkan kelima warga ini pergi untuk mencari ikan di sungai di kawasan Hutan Bunga Tali Pasir Putih di wilayah Kampung Gegarang, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah.

Kelima warga ini masing-masing adalah Nasri (46), Suherman (40), Jejen (52), M Samin (52), dan Sukardi (40).

[Sumber : antaranews.com]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x