Shadow

Sambut Tahun Ajaran Baru, Gramedia: Karyawan Telah Vaksin dan Jalankan Prokes Ketat


Seputar Aceh – Terhitung hingga Senin (21/6/2021), kasus positif Covid-19 di Indonesia masih belum mereda. Bahkan, dalam beberapa hari terakhir terdapat peningkatan kasus positif Covid-19 baru yang cukup signifikan di berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai badan usaha yang bersentuhan langsung dengan konsumen, sejak awal 2020 Gramedia telah menerapkan prosedur wajib protokol kesehatan sesuai panduan Kementerian Kesehatan RI.

“Kami dari Gramedia sangat mematuhi dan terus menerapkan protokol kesehatan sesuai panduan kesehatan Kemenkes,” ujar Direktur Operasional Gramedia V. Sugiarto melalui rilis resmi (22/6/2021). Ia menambahkan, “saya juga telah menginstruksikan ke semua pihak di Gramedia untuk segera mendapatkan vaksin dan syukurlah hingga hari ini sebagian besar karyawan sudah dapat (vaksin).”

“Kami juga memastikan ketersiapan Gramedia dalam menyambut tahun ajaran baru di bulan Juli-Agustus 2021 nanti dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di gerai dan program-program yang kami jalankan secara online di Gramedia.com dan Gramedia Pesan Antar,” tegas Sugiarto.

Vaksin karyawan dan prokes ketat

Di setiap gerainya, pihak Gramedia menyediakan hand sanitizer dan fasilitas mencuci tangan disertai petugas yang mengarahkan para pengunjung untuk mencuci tangan.

Petugas juga memastikan suhu tubuh para pengunjung tidak lebih dari 38 derajat celcius, mewajibkan penggunaan masker, mengawasi pihak-pihak yang berkerumun untuk saling menjaga jarak 1,8 meter, dan menyesuaikan kuota kunjungan sesuai peraturan pemerintah.

Selain itu, pihak Gramedia juga memastikan kebersihan produk, gerai, dan lingkungan dengan melakukan disinfektan secara berkala.

Sugiarto memastikan prosedur kesehatan ketat tidak hanya berlaku bagi pengunjung namun juga karyawan Gramedia. Sejak awal program vaksinasi nasional dilaksanakan, pihak manajemen Gramedia terus gencar mengimbau dan mendaftarkan para karyawannya untuk memperoleh vaksin.

Hingga Senin (21/6/2021) ini, setidaknya 80 persen karyawan dan para petugas Gramedia telah mendapatkan vaksin. Sisanya sedang menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin dalam waktu dekat ini.

Bagi masyarakat yang ingin berbelanja produk Gramedia dan ingin tetap #DiRumahAja, pihak Gramedia menyediakan akses belanja daring melalui situs Gramedia.com.

Rilis : kompas.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x