Shadow

POS Indonesia gandeng Bank Aceh Syariah salurkan BPNT 2021


Banda Aceh (ANTARA) – PT POS Indonesia menjalin kerja sama dengan Bank Aceh Syariah terkait penyaluran dana bantuan bantuan pangan non tunai (BPNT).

“Bank Aceh Syariah ikut menyukseskan program pemerintah untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat khususnya program BPNT Tahun 2021,” kata Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman katanya di Banda Aceh, Sabtu (10/4).

Ia menjelaskan kerja sama tersebut ditandai penandatanganan MoU oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia Faisal R. Djoemadi bersama Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman di Banda Aceh.

BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank. Dalam hal ini PT. POS Indonesia menunjuk PT. Bank Aceh Syariah sebagai mitra kerja untuk menyalurkan bantuan BPNT Tahun 2021 di Provinsi Aceh.

“Kami berharap dengan adanya BPNT ini dapat meningkatkan ketahanan pangan di tingkat keluarga penerima manfaat, sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan di Aceh serta meningkatnya transaksi non tunai sesuai dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang digagas oleh Bank Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan dengan penyaluran BPNT tersebut dapat meningkatnya pertumbuhan ekonomi di daerah, terutama usaha mikro dan kecil di bidang perdagangan.

Sumber : aceh.antaranews.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x