Shadow

Polda Aceh Gelar Pelatihan Penguatan Aplikasi BOS Bhabinkamtibmas Versi 2


Demi meningkatkan pelayanan masyarakat berbasis IT, Polri dalam hal ini Polda Aceh mengelar Pelatihan Penguatan dan Bintek Aplikasi Binmas Online System (BOS) dengan tema Peran bhabinkamtibmas adalah andalan dalam mendukung tugas polri. Kegiatan ini dilaksanakan di Indoor Polresta Banda Aceh, Sabtu (1/5/2021) Pukul 09.00 WIB.

Selain Bhabinkamtibmas Polresta Banda Aceh, juga hadir Bhabinkamtibmas Polres Sabang untuk mengikuti pelatihan penguatan Aplikasi BOS Bhabinkamtibmas Versi 2 ini.

Sistem yang diberi nama Binmas Online System (BOS) memiliki 7 aplikasi di dalamnya, yaitu Aplikasi Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Publik BOS, Aplikasi Sistem Informasi BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) Online, Aplikasi Sistem Informasi Satpam Online, Aplikasi Website Binmas, dan Aplikasi Dashboard.

Pelatihan Penguatan dan Bintek yang bertajuk “Input Data Dan Pelaporan Bhabinkamtibmas Melalui Aplikasi Binmas Online Sistem ( BOS )”, dipimpin oleh Katim I AKBP Ruslan Syafei, S.Ag selaku Kasubbdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Aceh, dan Kompol Faizal Kasat Binmas Polresta Banda Aceh serta didampingi oleh Iptu Safriadi Kasat Binmas Polres Sabang dihadiri oleh para Kanit Bhinmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polresta Banda Aceh dan Polres Sabang.

Sementara itu, sebagai pemateri Aplikasi Binmas Online System (BOS) Versi 2 Aiptu Januar, S.H.

AKBP Ruslan Syafei, S.Ag mengatakan tujuan kami kesini untuk mensosialisasikan tentang program pimpinan dari Baharkam Korps Binmas Mabes Polri tentang aplikasi BOS (Binmas Online System) agar para personil bhabin lebih propesional dalam melaksankan tugas sehingga polri makin dipercaya oleh masyarakat.

Ini merupakan atensi Kapolri, kemudian perlu diketahui juga, untuk tanggal 4 Mei 2021 akan dilakukan launching oleh Kapolri bersama Kakorbinmas Polri serta Kapolda akan menghubungi secara acak para bhabinkamtibmas se Indonesia, ucap Kasubbdit Bhabinkamtibmas.

“Bhabinkamtibmas adalah ujung tombaknya Polri yang bersentuhan lansung dengan masyarakat, semoga aplikasi Binmas Online System (BOS) ini bisa membuat personil bhabin lebih propesional, modern dan terpercaya,” ujar Kasubbdit Bhabinkamtibmas.

“Diharapkan kedepannya sistem berbasis online milik Binmas ini akan berjalan baik dan lancar sehingga dari Baharkam Binmas Mabes Polri bisa memonitor atau mengetahui situasi kamtibmas di wilayah dan juga dapat berguna bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sumber : tribratanewsacehbesar.com

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x